EVALUASI PROGRAM PENDAMPINGAN BACA TULIS AL QUR'AN DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA

UBAIDILLAH HILMIY (2023) EVALUASI PROGRAM PENDAMPINGAN BACA TULIS AL QUR'AN DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konteks program pendampingan BTAQ, memahami masukan program pendampingan BTAQ, mengetahui proses pelaksanaan program BTAQ, menjelaskan bagaimana hasil dari pengadaan program pendampingan ini. Penelitian ini menggunakan  metode kualitatif deskriptif analitik. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada penelitian ini peneliti mengambil 11 subjek untuk menjadi narasumber wawancara, diantaranya Waka Ismuba, 5 orang pendamping, 2 siswa kelas 12, dan 3 orang dari pihak alumni. Penelitian ini menggunakan model evaluasi CIPP.Hasil dan kesimpulan yang didapat dari penelitian ini menunjukan bahwa  komponen konteks yang baik yang meliputi latar belakang dan tujuan program untuk menindak lanjuti hasil survei kemampuan anak yang masih  banyak yang iqro, komponen masukan yang sudah baik dimana membahas apa saja yang harus disiapkan untuk menunjang pelaksanaan program ini seperti pengadaan sarana prasarana, dan lain lain,  komponen proses yang dinilai cukup karena masih banyak kendala dalam hal teknis yang perlu diselesaikan, hasil yang sudah baik dilihat dari kemajuan beberapa siswa mengenai pemahaman cara membaca kemudian siswa yang dulunya iqro bisa mencapai al-Quran ketika lulusnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Program Evaluation, Qur'an Literacy Mentoring
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 22 Nov 2023 03:23
Last Modified: 22 Nov 2023 03:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39854

Actions (login required)

View Item
View Item