UBAIDILLAH HILMIY (2023) EVALUASI PROGRAM PENDAMPINGAN BACA TULIS AL QUR'AN DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Bab I.pdf
Download (199kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (784kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konteks program pendampingan BTAQ, memahami masukan program pendampingan BTAQ, mengetahui proses pelaksanaan program BTAQ, menjelaskan bagaimana hasil dari pengadaan program pendampingan ini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif analitik. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada penelitian ini peneliti mengambil 11 subjek untuk menjadi narasumber wawancara, diantaranya Waka Ismuba, 5 orang pendamping, 2 siswa kelas 12, dan 3 orang dari pihak alumni. Penelitian ini menggunakan model evaluasi CIPP.Hasil dan kesimpulan yang didapat dari penelitian ini menunjukan bahwa komponen konteks yang baik yang meliputi latar belakang dan tujuan program untuk menindak lanjuti hasil survei kemampuan anak yang masih banyak yang iqro, komponen masukan yang sudah baik dimana membahas apa saja yang harus disiapkan untuk menunjang pelaksanaan program ini seperti pengadaan sarana prasarana, dan lain lain, komponen proses yang dinilai cukup karena masih banyak kendala dalam hal teknis yang perlu diselesaikan, hasil yang sudah baik dilihat dari kemajuan beberapa siswa mengenai pemahaman cara membaca kemudian siswa yang dulunya iqro bisa mencapai al-Quran ketika lulusnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Program Evaluation, Qur'an Literacy Mentoring |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 03:23 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 03:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39854 |