KINERJA PELAYANAN PEMERINTAH DESA BOJONGBATA KECAMATAN PEMALANG KABUPATEN PEMALANG

WAHYU BUDHI YUNI WULANDARI (2023) KINERJA PELAYANAN PEMERINTAH DESA BOJONGBATA KECAMATAN PEMALANG KABUPATEN PEMALANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang sering terjadi khususnya di masyarakat berupa pelayanan publik seperti mengurus administrasi. Oleh karena itu sangat perlu bagi Desa Bojongbata untuk memperhatikan masyarakat khususnya Bojongbata karena sebagai instansi yang memberikan pelayanan administrasi maka Desa Bojongbata dituntut dalam peningkatan kinerjanya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, teknik yang dilakukan dalam penelitian ini berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi yang ditujukan kepada pegawai kantor Desa Bojongbata dan masyarakat sebagai pengguna layanan. Data yang diperoleh dari wawancara akan didukung dengan dokumentasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan berupa Kinerja Pelayanan Publik Pemerintah Desa Bojongbata masih kurang memadai, dibuktikan dengan banyaknya pengaduan yang didapat dari masyarakat melalui wawancara yang telah dilakukan. Dengan hasil tersebut Desa Bojongbata belum mengimplementasikan Visi dan Misinya dengan baik. Faktor yang mempengaruhi kinerja aparatur desa untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik adalah kurangnya sumber daya manusia dan kurangnya sarana dan prasarana pendukung yang memadai. Dengan keterbatasan tersebut dapat mempengaruhi kinerja aparatur Desa Bojongbata. Ketepatan waktu yang diberikan aparat desa kepada masyarakat saat mengurus administrasi membuat masyarakat menunggu lama dan keterbatasan informasi mengenai prosedur pelayanan yang diperoleh masyarakat masih belum jelas. Sinergi yang dilakukan oleh pemerintah desa dan masyarakat masih minim sehingga komunikasi ini menjadi kendala dalam pelaksanaan pelayanan yang efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Performance, Public Service, Village Government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 29 Sep 2023 07:21
Last Modified: 29 Sep 2023 07:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39867

Actions (login required)

View Item
View Item