MUTIARA NURUL ALIFIAH (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING, CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (717kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (625kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (409kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (615kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, dan Brand Image terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Syariah Indonesia di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Objek penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia di Yogyakarta. Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan Teknik Random Sampling dengan perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui link Google Form dan berhasil dikumpulkan sebanyak 101 responden. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai P Value 0.010; Customer Relationship Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai P Value 0.101; dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai P Value 0.000. Berdasarkan hasil pengolahan data, didapat nilai R Square sebesar 0.521 atau 52,1% yang artinya Kepuasan Nasabah sebagai variabel dependen dapat menjelaskan variabel independen yang meliputi Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, dan Brand Image; dan sisanya sebesar 47,9% dijelaskan oleh faktor-faktor lain selain variabel tersebut. 1% yang artinya Kepuasan Nasabah sebagai variabel dependen dapat menjelaskan variabel independen yang meliputi Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, dan Brand Image; dan sisanya sebesar 47,9% dijelaskan oleh faktor-faktor lain selain variabel tersebut. 1% yang artinya Kepuasan Nasabah sebagai variabel dependen dapat menjelaskan variabel independen yang meliputi Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, dan Brand Image; dan sisanya sebesar 47,9% dijelaskan oleh faktor-faktor lain selain variabel tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, Brand Image, Kepuasan Nasabah |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 07:14 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 07:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39891 |