ZHAFIRA ALYA LAILISMA (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, HARGA, SELERA KONSUMEN, PENDAPATAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, ULASAN PRODUK TERHADAP PERMINTAAN BELANJA PADA E-COMMERCE (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (595kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Bab I.pdf
Download (212kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (226kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (277kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (40kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (406kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh e-service quality, harga, selera konsumen, pendapatan, kemudahan penggunaan, ulasan produk terhadap permintaan belanja pada pengguna e-commerce di Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan kriteria tertentu menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner berbentuk google form, dan terkumpul sebanyak 280 responden. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 26. Hasil penelitian ini berdasarkan uji parsial menunjukan e-service quality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta. Harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta. Selera konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta. Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta. Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta. Ulasan produk pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta. Sedangkan berdasarkan uji simultan menunjukan bahwa antara e-service quality, harga, selera konsumen, pendapatan, kemudahan penggunaan, ulasan produk berpengaruh terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-service quality, price, consumer tastes, income, shopping requests in e-commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 02:35 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 02:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40005 |