PENGARUH E-SERVICE QUALITY, HARGA, SELERA KONSUMEN, PENDAPATAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, ULASAN PRODUK TERHADAP PERMINTAAN BELANJA PADA E-COMMERCE (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE DI YOGYAKARTA)

ZHAFIRA ALYA LAILISMA (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, HARGA, SELERA KONSUMEN, PENDAPATAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, ULASAN PRODUK TERHADAP PERMINTAAN BELANJA PADA E-COMMERCE (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (595kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh e-service quality, harga, selera konsumen, pendapatan, kemudahan penggunaan, ulasan produk terhadap permintaan belanja pada pengguna e-commerce di Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan kriteria tertentu menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner berbentuk google form, dan terkumpul sebanyak 280 responden. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 26. Hasil penelitian ini berdasarkan uji parsial menunjukan e-service quality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta. Harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta. Selera konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta. Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta. Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta. Ulasan produk pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta. Sedangkan berdasarkan uji simultan menunjukan bahwa antara e-service quality, harga, selera konsumen, pendapatan, kemudahan penggunaan, ulasan produk berpengaruh terhadap permintaan belanja pada e-commerce di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: e-service quality, price, consumer tastes, income, shopping requests in e-commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Sep 2023 02:35
Last Modified: 26 Sep 2023 02:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40005

Actions (login required)

View Item
View Item