NANDHIKA JAWARA SAKTI (2023) PREDIKSI SISA UMUR JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEKS PADA RUAS JALAN PROVINSI YOGYAKARTA - KALIURANG KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (836kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (314kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (77kB)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (456kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (78kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
Abstract
Jalan sebagai bagian sistem transportasi nasional mempunyai peranan penting terutama dalam mendukung bidang ekonomi, sosial dan budaya serta lingkungan dan dikembangkan melalui pendekatan pengembangan wilayah untuk membentuk struktur ruang dalam rangka mewujudkan sasaran pembangunan nasional. Salah satu metode yang umum digunakan untuk menilai kerusakan jalan ialah metode Pavement Condition Index. Penelitian ini bertujuan untuk memprediksi sisa umur jalan pada jalan dari hasil analisis perhitungan metode PCI dan mendapatkan kecepatan pengendara di segmen yang mengalami kerusakan paling parah pada ruas jalan Yogyakarta-Kaliurang. Penelitian ini berdasarkan data survei kerusakan jalan, penembakan kecepatan dengan alat speed gun dan data lalu lintas harian yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel pengendara. Hasil pengamatan dari visual didapatkan jenis kerusakan seperti alligator cracking, bleeding, block cracking, bumps and sags, corrugation, depression, edge cracking, lane/shoulder drop-off, longitudinal and transverse cracking, patching and utility cut patching, polished aggregate, potholes, rutting, shoving, slippage cracking, swell, weathering and raveling. Dalam metode PCI, hasil analisis menunjukkan nilai rata-rata sebesar 59,4% untuk kondisi kerusakan perkerasan yang fair. Indeks perkerasan tertinggi tercatat pada segmen STA 15+000 � STA 15+100 dengan nilai 100
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Road damage, PCI Method, remaining service life, road, Provincial Road, Stationing |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 09:38 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 09:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40076 |