HANDY RANGGA UTAMA (2023) PENGARUH TINGKAT TERPAAN TRANSIT ADVERTISING TERHADAP MINAT BELI GENERASI Z DI SHOPEE (PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (278kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (463kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Bab I.pdf
Download (436kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (323kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (270kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (833kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Media iklan luar ruangan merupakan media iklan yang memanfaatkan tempat terbuka seperti pinggiran jalan, gedung, dan pusat pusat keramaian sebagai media promosinya. Transit advertising merupakan jenis dari media iklan luar ruangan, jenis iklan ini menggunakan kendaraan umum sebagai media promosinya. Namun saat ini sudah mulai jarang ditemui iklan Transit advertising. Penelitian ini tentang pengaruh terpaan Transit advertising terhadap minat beli pada aplikasi Shopee oleh generasi Z. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terpaan transit advertising berpengaruh terhadap minat beli generasi Z pada aplikasi Shopee. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi Z yang berkuliah di Ilmu Sosial dan Ilmu Politik wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert 1-5. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana.Hasil penelitian menunjukan bahwa terpaan transit advertising berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta di aplikasi Shopee. Nilai koefisien yang berlambang positif memberikan makna bahwa terpaan transit advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal tersebut memberikan makna bahwa apabila terpaan transit advertising terus ditingkatkan maka minat beli konsumen akan dapat meningkat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Purchase Intention, Exposure Transit Advertising |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 09:08 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 09:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40083 |