DIAH PUSPITA DAMAYANTI (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP BEAUTY INFLUENCER PADA KREDIBILITAS MEREK, KREDIBILITAS IKLAN, KREDIBILITAS PERUSAHAAN DAN NIAT BELI PRODUK KECANTIKAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (772kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (399kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Bab I.pdf
Download (298kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (372kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (999kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (410kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap beauty influencer pada kredibilitas merek, kredibilitas iklan, kredibilitas perusahaan dan niat beli produk kecantikan. Pengujian model dan hipotesis dilakukan dengan menggunakan sampel 340 responden. Data diambil secara langsung menggunakan kuesioner dengan populasi pengguna produk kecantikan Maybelline di Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji hipotesis menggunakan model Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah menggunakan program AMOS versi 22.Variabel pada penelitian ini yaitu kepercayaan beauty influencer, kredibilitas merek, kredibilitas iklan, kredibilitas perusahaan dan niat beli. Variabel-variabel tersebut membentuk dua belas hipotesis dalam penelitian ini. Penelitian ini memberikan hasil bahwa kepercayaan beauty influencer tidak ada pengaruh signifikan bernilai positif terhadap kredibilitas merek. Kepercayaan beauty influencer bepengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas iklan. Kepercayaan beauty influencer bepengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas perusahaan. Kredibilitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas merek. Kredibilitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas perusahaan. Kredibilitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas perusahaan. Kredibilitas perusahaan berpengaruh positif terhadap niat beli. Kepercayaan beauty influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas perusahaan melalui kredibilitas iklan. Kepercayaan beauty influencer influencer tidak ada pengaruh signifikan bernilai positif terhadap kredibilitas perusahaan melalui kredibilitas merek. Kredibilitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas perusahaan melalui kredibilitas merek. Kredibilitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli melalui kredibilitas perusahaan. Kredibilitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli melalui kredibilitas perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | beauty influencer trust, brand credibility, advertising credibility, corporate credibility, purchase intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 07:36 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 07:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40133 |