ANNISA LUTHFIANA DEWI (2023) LAMHAATU KITAAB TA'LIM AL-LUGHAH AL-'ARABIYAH LITHULAABIL-MADRASAH AT-TSANAWIYAH AL-MUHAMMADIYAH LIMAJLIIS AT-TARBAWIYAH AL IBTIDAAIYAH WA ATS-TSANAWIYAH AL-MUHAMMADIYAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (551kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (502kB)
Bab I.pdf
Download (715kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (659kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (609kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (600kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (697kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (954kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan buku teks pendidikan Bahasa Arab SMA Muhammadiyah kelas X terbitan Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah ditinjau dari segi kelayakan isi, penyajian, bahasa, dan kegrafikan.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pustaka atau library research. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat analisis deskriptif dengan menggunakan objek dan sumber penelitian yakni buku teks Pendidikan Bahasa Arab SMA Muhammadiyah kelas X terbitan Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang ditulis oleh Helmy Fauzi Awaliyah, S.Pd.I., M.Pd dan Fauzi, S.S.. Instrumen yang digunakan adalah peneliti sendiri. Peneliti sebagai human research yang bertugas untuk menetapkan fokus penelitian, memilih sumber data, melakukan pengumpulan data, menilai kualitas data, analisis data, menafsirkan data, memberi makna dan membuat kesimpulan atas temuannya. Prosedur pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan studi pustaka. Adapun teknis analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data (berupa uraian singkat dan tabel), dan verifikasi (penarikan kesimpulan dan memverifikasi kembali data yang disajikan).Hasil penelitian pada buku teks pendidikan bahasa Arab SMA Muhammadiyah kelas X terbitan Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah menunjukkan bahwa aspek kelayakan isi mendapatkan nilai 9,5 dengan kategori baik, aspek kelayakan penyajian mendapatkan nilai 8,3 dengan kategori cukup, aspek kelayakan bahasa mendapatkan nilai sempurna yaitu 10 dengan kategori sangat baik, dan aspek kelayakan kegrafikan mendapatkan nilai yang hampir sempurna yaitu 9,7 dengan kategori baik. Dari keempat aspek penilaian buku teks tersebut maka nilai rata-rata yang diperoleh adalah 9,3 (Mumtaaz).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Description, textbooks, Arabic Language |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 07:42 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 07:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40149 |