MODEL KONSEPTUAL KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENGEMBANGKAN MADRASAH

SULIKI (2023) MODEL KONSEPTUAL KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENGEMBANGKAN MADRASAH. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (599kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (599kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model konseptual kepemimpinan kepala madrasah muhammadiyah Bantul dalam mengembangkan madrasah. penelitian ini adalah penelitian Lapangan dengan pendekatan studi kasus. Lokasi penelitian di MTs Muhammadiyah Bantul. Informan dalam penelitian ini adalah kepala madrasah, guru dan siswa. Pengumpulan data mengguanakana teknik observasi langsung, observasi partisipan, dokumentasi, wawancara, rekaman arsip dan perangkat fisik sedangkan analisis data menggunakan pengumpulan kategori, Interpretasi langsung, membentuk pola, dan mengembangkan generalisasi naturalistik. Uji keabsahan data dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini kepemimpinan kepala madrasah muhammadiyah Bantul dalam mengembangkan madrasah menggunakan 2 model yaitu: model kepemimpinan transformasional dalam mengembangkan SDM, dan kurikulum kemudian menggunakan model kepemimpinan partisipatif dalam mengembangkan sarana dan prasarana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Model kepemimpinan transformasional di MTs muhammadiyah Bantul mentransformasi kompetensi sumber daya manusia dari biasa menjadi profesional mentransformasi visi dan misi sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat sedangkan model kepemimpinan partisipatif melibatkan semua pihak dan terbuka.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Leadership, Conceptual Model, Madrasah
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:50
Last Modified: 21 Sep 2023 07:50
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40191

Actions (login required)

View Item
View Item