REGULASI EMOSI PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19

EKO TRIYANTO (2023) REGULASI EMOSI PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah yang menjadi kendala peserta didik kelas VII dalam  pembelajaran daring di masa pandemi Covid 19 dan mengetahui bagaimana regulasi emosi peserta didik kelas VII selama pembelajaran daring di pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Responden dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Minggir sebanyak 3 siswa, 3 orangtua responden, 3 teman dekat responden, 1 guru/wali kelas responden. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi, dan didukung dengan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, bahwa terdapat beberapa kendala yang terjadi saat pembelajaran daring yang terjadi di SMP Muhammadiyah 1 Minggir Sleman baik dari siswa, guru maupun orang tua. Berdasarkan ciri-ciri regulasi emosi dapat disimpulkan bahwa baik subjek 1, subjek 2 dan subjek 3 memunculkan emosi positif karena mampu mengendalikan diri dan mampu menunjukkan perilaku atau emosi yang sesuai.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Emotion Regulation, Students, Online Learning
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 21 Sep 2023 04:01
Last Modified: 21 Sep 2023 04:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40214

Actions (login required)

View Item
View Item