EKO TRIYANTO (2023) REGULASI EMOSI PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (180kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (660kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Bab I.pdf
Download (180kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (134kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (246kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (246kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah yang menjadi kendala peserta didik kelas VII dalam pembelajaran daring di masa pandemi Covid 19 dan mengetahui bagaimana regulasi emosi peserta didik kelas VII selama pembelajaran daring di pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Responden dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Minggir sebanyak 3 siswa, 3 orangtua responden, 3 teman dekat responden, 1 guru/wali kelas responden. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi, dan didukung dengan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, bahwa terdapat beberapa kendala yang terjadi saat pembelajaran daring yang terjadi di SMP Muhammadiyah 1 Minggir Sleman baik dari siswa, guru maupun orang tua. Berdasarkan ciri-ciri regulasi emosi dapat disimpulkan bahwa baik subjek 1, subjek 2 dan subjek 3 memunculkan emosi positif karena mampu mengendalikan diri dan mampu menunjukkan perilaku atau emosi yang sesuai.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Emotion Regulation, Students, Online Learning |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 04:01 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 04:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40214 |