TITI ANJASARI (2023) SUPPRESS STUDENTS' BULLYING THROUGH COLLABORATIVE GUIDANCE AND COUNSELING SERVICES WITH DEMOCRATIC PARENTING. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (219kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (676kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Download (80kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (427kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (427kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (159kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (427kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (427kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:1) Pengaruh layanan bimbingan dan konseling terhadap perilaku bullying, 2) Pengaruh tingkat pengasuhan demokratis terhadap perilaku bullying, 3) Sumbangan masing--masing variabel layanan bimbingan konseling dan tingkat pengasuhan demokratis terhadap perilaku bullying, 4) Sumbangan secara bersama-sama layanan bimbingan konseling dan tingkat pengasuhan demokratis terhadap perilaku bullying. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 1 Mlati, sampel dalam penelitian ini berumlah 77 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang artinya semua informasi atau data yang didapatkan diwujudkan dalam bentuk angka, mulai dari pengumpulan data dan hasilnya. Analisis data menggunakan uji analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Terdapat pengaruh antara layanan bimbingan konseling terhadap perilaku bullying. 2) Terdapat pengaruh antara tingkat pengasuhan demokratis terhadap perilaku bullying. 3) Sumbangan efektif variabel layanan bimbingan konseling terhadap perilaku bullying adalah 5,1%, sedangkan sumbangan efektif variable tingkat pengasuhan demokratis terhadap perilaku bullying adalah 1,5%. 4) Sumbangan efektif secara bersama-sama layanan bimbingan konseling dan tingkat pengasuhan demokratis terhadap perilaku bullying sebesar 7,9%. Implikasi penelitian ini ialah dalam menurunkan perilaku bullying siswa dilakukan dengan peningkatan layanan bimbingan koseling guru di sekolah dan pengasuhan demokratis orang tua di rumah.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guidance Counseling; Democratic Parenting; Bullying |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 09:29 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 09:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40227 |