IRDINISA ESMERIDA (2023) EXPLORING THE BARRIERS IN SPEAKING ENGLISH EXPERIENCED BY THE STUDENTS OF A STATE VOCATIONAL HIGH SCHOOL IN KENDAL CENTRAL JAVA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (235kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (294kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (327kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (355kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (415kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (359kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (421kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi antar warga dunia. Namun untuk menguasai bahasa Inggris tidaklah mudah, terutama dalam kemampuan berbicara. Banyak siswa yang belajar bahasa Inggris menghadapi hambatan dalam menguasai bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hambatan apa yang dialami siswa dalam menguasai keterampilan berbicara bahasa Inggris dan strategi apa yang mereka gunakan untuk mengatasinya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Partisipan dalam penelitian ini adalah enam siswa dari sebuah SMK Negeri di Kendal, Jawa Tengah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hambatan dalam berbicara bahasa Inggris yang dihadapi siswa adalah kurangnya menguasai tata bahasa, keterampilan pengucapan yang kurang, penguasaan kosa kata yang kurang, takut membuat kesalahan, kepercayaan diri rendah, motivasi rendah, dan gangguan belajar oleh lingkungan. Kemudian, strategi yang digunakan untuk mengatasi hambatan dalam berbicara bahasa Inggris adalah mengikuti kursus, berlatih dengan mengulang, melihat kamus atau Google Translate, afirmasi diri yang positif, relaksasi, menonton video pembelajaran bahasa Inggris, dan berada di lingkungan yang positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Barriers in speaking English, strategies to overcome barriers in speaking English |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 03:37 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 03:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40231 |