EXPLORING THE BARRIERS IN SPEAKING ENGLISH EXPERIENCED BY THE STUDENTS OF A STATE VOCATIONAL HIGH SCHOOL IN KENDAL CENTRAL JAVA

IRDINISA ESMERIDA (2023) EXPLORING THE BARRIERS IN SPEAKING ENGLISH EXPERIENCED BY THE STUDENTS OF A STATE VOCATIONAL HIGH SCHOOL IN KENDAL CENTRAL JAVA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (294kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi antar warga dunia. Namun untuk menguasai bahasa Inggris tidaklah mudah, terutama dalam kemampuan berbicara. Banyak siswa yang belajar bahasa Inggris menghadapi hambatan dalam menguasai bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hambatan apa yang dialami siswa dalam menguasai keterampilan berbicara bahasa Inggris dan strategi apa yang mereka gunakan untuk mengatasinya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Partisipan dalam penelitian ini adalah enam siswa dari sebuah SMK Negeri di Kendal, Jawa Tengah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hambatan dalam berbicara bahasa Inggris yang dihadapi siswa adalah kurangnya menguasai tata bahasa, keterampilan pengucapan yang kurang, penguasaan kosa kata yang kurang, takut membuat kesalahan, kepercayaan diri rendah, motivasi rendah, dan gangguan belajar oleh lingkungan. Kemudian, strategi yang digunakan untuk mengatasi hambatan dalam berbicara bahasa Inggris adalah mengikuti kursus, berlatih dengan mengulang, melihat kamus atau Google Translate, afirmasi diri yang positif, relaksasi, menonton video pembelajaran bahasa Inggris, dan berada di lingkungan yang positif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Barriers in speaking English, strategies to overcome barriers in speaking English
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 21 Sep 2023 03:37
Last Modified: 21 Sep 2023 03:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40231

Actions (login required)

View Item
View Item