MUHAMMAD HAFIZH DHIYA ULHAQ (2023) STRATEGI TOKO DAZZLE DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGEMELALUI AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @PROMODAZZLE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (307kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Bab I.pdf
Download (625kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (751kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (982kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (48kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (160kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (650kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (400kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Hadirnya Instagram sebagai media para pebisnis untuk mengkomunikasikan bisnis melalui kegiatan promosi di aplikasi Instagram. Instagram menjadi tempat yang efektif untuk membangun citra merek atau brand image, baik dalam personal, kelompok, atau perusahaan. Toko Dazzle merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan Instagram sebagai alat pemasaran untuk bisnisnya. Jika suatu perusahaan memiliki citra merek yang positif maka dapat memperkuat identitas yang dimiliki dan mempertahankan konsumen dengan jangka panjang.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi membangun brand image melalui media sosial Instagram @promodazzle. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand image dan komunikasi marketing dalam media sosial.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan Toko Dazzle adalah menggunakan strategi Differentiation. Dalam membangun brand image telah mengacu pada beberapa aspek yaitu memiliki positioning, brand value, dan konsep yang tepat. Dazzle menggunakan Instagram sebagai platfrorm untuk mempromosikan dalam membangun brand image dan menyampaikan pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada konsumen. Pesan yang ingin disampaikan oleh Dazzle adalah Unique Selling Point (USP) mereka yaitu memaksimalkan komunikasi dua arah melalui Instagram.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand image Building Strategy, Instagram, Brand image |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 03:37 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 03:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40235 |