MUHAMMAD AFIF (2023) ONLINE STUDENT SATISFACTION IN FOLLOWING DISTANCE LERANING USING MICROSOFT TEAMS APLICATION. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (267kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (718kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Bab I.pdf
Download (267kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (655kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (670kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (670kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (670kB)
Abstract
Era disrupsi menuntut semua pihak bergerak lebih cepat, berinovasi dan mencari cara baru, termasuk lembaga pendidikan. Pandemi Covid-19 memicu lembaga pendidikan bergerak cepat menerapkan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan memanfaatkan berbagai aplikasi yang ada, tanpa mengurangi kepuasan siswa. Bintang Pelajar (BP) sebagai lembaga bimbingan belajar Islam telah mulai menerapkan metode pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan aplikasi Microsoft Teams. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah mahasiswa mampu mengikuti PJJ dengan baik sesuai dengan harapannya atau tidak, sehingga mereka merasakan kepuasan dalam belajar online menggunakan Microsoft Teams. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Jumlah populasi adalah 135 siswa kelas 12 SMA Bintang Pelajar yang mengikuti pendampingan masuk perguruan tinggi negeri. Metode pengambilan sampel dengan cara convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 131 responden. Obyek penelitian adalah kepuasan siswa. Waktu penelitian dari tanggal 12 Maret 2021 sampai dengan 28 Maret 2021 dengan teknik pengumpulan data melalui survey dengan pengisian kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menyajikan data kuantitatif dalam bentuk angka dan grafik kemudian mendeskripsikan kondisi subjek. Hasilnya 54,20% responden sangat puas, dapat mengikuti pembelajaran dengan sangat baik; 41,98% puas, dapat mengikuti dengan baik; dan 3,82% tidak puas, tidak dapat mengikuti karena terlalu cepat atau tidak jelas.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Satisfaction, Distance Learning, Microsoft Teams |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 03:25 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 03:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40249 |