MUHAMMAD MUKHLISIN (2023) PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP AKTIVIRAS BELAJAR MAHASISWA LAKI-LAKI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (680kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (124kB)
Bab I.pdf
Download (80kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (383kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (315kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (469kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Game Online terhadap Aktivitas Belajar Mahasiswa Laki � Laki Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini akan membuktikan apakah ada pengaruh antara variabel game online terhadap variabel aktivitas belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subyek penelitian ini diambil dari mahasiswa laki laki Pendidikan Agama Islam. Teknik pengumpulan data dalam penelitian iini adalah dengan cara sebar angket. Analisis data menggunakan uji normalitas, uji linearitas, dan uji regresi. Hasil dari penelitian ini adalah : hubungan antara penggunaan game online dengan aktivitas belajar mahasiswa berkorelasi lemah kearah hubungan negatif, dan nilai R sebesar 0,357 maka pengaruh penggunaan game online terhadap aktivitas belajar mahasiswa pendidikan agama islam sebesar 35,7%% artiya sebesar 64,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Nilai constant (a) sebesar nilai beta sebesar 115,474 sedangkan nilai koefisient regresi (x) sebesar -0,255 yang artinya setiap penambahan 1% nilai penggunaan game online maka nilai aktivitas belajar bertambah sebesar 0,255. Dengan koefisient regresi kearah negatif, sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh game online terhadap aktivitas belajar adalah negative artinya semakin sering kita bermain game online maka semakin menurunkan minat untuk belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Games, Learning Activities |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 03:31 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 03:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40256 |