English Language Education Students' Challenges in Writing Undergraduate Thesis

Anindya Farah Pramesti (2021) English Language Education Students' Challenges in Writing Undergraduate Thesis. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB)

Abstract

<p><span xss=removed>Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan mahasiswa yang dihadapi oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dalam menulis skripsi S1 Bahasa Inggris. Studi ini juga mengidentifikasi bagaimana mahasiswa mengatasi tantangan dalam menulis skripsi. Partisipan penelitian ini adalah lima mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris</span><span xss=removed> dari</span><span xss=removed> </span><span xss=removed>salah satu </span><span xss=removed>universitas swasta</span><span xss=removed> di</span><span xss=removed> Yogyakarta angkatan 2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Instrumen yang digunakan adalah pedoman wawancara. Wawancara menggunakan bahasa Indonesia untuk memudahkan siswa dalam menjawab pertanyaan. Berdasarkan hasil penelitian ini, Mahasiswa menemukan beberapa kendala dalam penulisan skripsi. Ini mempengaruhi kemampuan mereka dalam menulis seperti masalah tata bahasa; masalah <em>tenses</em>, tantangan kosakata, masalah mekanik, penyumbatan ide dalam pengembangan paragraf. Sebagai strategi mengatasi tantangan, siswa memecahkan masalahnya dengan menambah dan mengingat kembali pengetahuannya untuk memperbaiki masalah tata bahasa; menggunakan aplikasi tata bahasa dan penerjemah, berdiskusi dengan pembimbing skripsi atau rekan sejawat, dan menggunakan jasa konsultan bahasa. Selain itu, istirahat </span><span xss=removed>sejenak </span><span xss=removed>juga digunakan sebagai salah satu strategi mahasiswa untuk menjaga kestabilan mental dalam proses penulisan skripsi.</span></p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:16
Last Modified: 05 Nov 2021 02:16
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4033

Actions (login required)

View Item
View Item