Anindya Farah Pramesti (2021) English Language Education Students' Challenges in Writing Undergraduate Thesis. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (115kB)
Bab I.pdf
Download (213kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (214kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (339kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (121kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (124kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (670kB)
Abstract
<p><span xss=removed>Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan mahasiswa yang dihadapi oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dalam menulis skripsi S1 Bahasa Inggris. Studi ini juga mengidentifikasi bagaimana mahasiswa mengatasi tantangan dalam menulis skripsi. Partisipan penelitian ini adalah lima mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris</span><span xss=removed> dari</span><span xss=removed> </span><span xss=removed>salah satu </span><span xss=removed>universitas swasta</span><span xss=removed> di</span><span xss=removed> Yogyakarta angkatan 2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Instrumen yang digunakan adalah pedoman wawancara. Wawancara menggunakan bahasa Indonesia untuk memudahkan siswa dalam menjawab pertanyaan. Berdasarkan hasil penelitian ini, Mahasiswa menemukan beberapa kendala dalam penulisan skripsi. Ini mempengaruhi kemampuan mereka dalam menulis seperti masalah tata bahasa; masalah <em>tenses</em>, tantangan kosakata, masalah mekanik, penyumbatan ide dalam pengembangan paragraf. Sebagai strategi mengatasi tantangan, siswa memecahkan masalahnya dengan menambah dan mengingat kembali pengetahuannya untuk memperbaiki masalah tata bahasa; menggunakan aplikasi tata bahasa dan penerjemah, berdiskusi dengan pembimbing skripsi atau rekan sejawat, dan menggunakan jasa konsultan bahasa. Selain itu, istirahat </span><span xss=removed>sejenak </span><span xss=removed>juga digunakan sebagai salah satu strategi mahasiswa untuk menjaga kestabilan mental dalam proses penulisan skripsi.</span></p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 05 Nov 2021 02:16 |
Last Modified: | 05 Nov 2021 02:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4033 |