THE BENEFITS AND CHALLENGES OF RETELLING SHORT STORY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENT

ANNASTYA WAHYU PRAMESTI (2023) THE BENEFITS AND CHALLENGES OF RETELLING SHORT STORY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (759kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Menceritakan kembali cerita pendek dapat membantu pemahaman bacaan, tata bahasa, kelancaran, pengucapan, dan penguasaan kosa kata, menurut penelitian sebelumnya. Dengan demikian, penelitian ini mencoba untuk menyelidiki manfaat dan tantangan menceritakan kembali cerita pendek. Penelitian ini dilakukan berdasarkan desain kualitatif. Penelitian dilakukan di salah satu SMP yang berada di Yogyakarta dengan jumlah empat 9 orangth siswa kelas digunakan sebagai peserta penelitian. Metode utama pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui wawancara. Hasil menemukan bahwa lima manfaat menceritakan kembali cerita pendek, yaitu meningkatkan pelafalan siswa, ketepatan tata bahasa,penguasaan kosa kata, kelancaran berbicara, dan pemahaman membaca dan mendengarkan. Kendala yang mereka temui dalam praktik menceritakan kembali cerpen adalah terkait dengan ketidakmampuan berbicara dengan lancar, kurangnya minat siswa dalam menceritakan kembali.cerita pendek dan kesulitan dalam memahami makna cerita.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: retelling short stories, language skill, benefits, challenges
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Nov 2023 07:31
Last Modified: 08 Nov 2023 07:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40336

Actions (login required)

View Item
View Item