TAMA SAKIN SALSABILA (2023) INVESTIGANTING EFL STUDENTS' MOTIVATION DURING ONLINE CLASS IN ONE OF PRIVATE UNIVERISTY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (280kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (279kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Bab I.pdf
Download (156kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (78kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (473kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (765kB)
Abstract
Energi dalam belajar didukung secara positif oleh adanya motivasi dengan tujuan yang sesuai, seperti pendampingan yang baik dan gagasan yang jelas yang dapat diterima oleh siswa. Karena motivasi individu siswa, prestasi belajar terjadi. Penelitian ini bertujuan (1) untuk menyelidiki motivasi siswa terhadap kelas online dan (2) mengetahui faktor-faktor yang membuat siswa termotivasi dalam mengikuti kelas bahasa Inggris online. Berdasarkan pertanyaan penelitian, penelitian ini menggunakan pendekatan metode campuran untuk menyelidiki dan mengetahui topik lebih detail. Peserta tahun pelajaran 2020 yang telah menggunakan kelas Online. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dipilih sebagai tempat pengambilan data. Peneliti menggunakan kuesioner dan wawancara untuk mengumpulkan data sebagai metode pengumpulan. Responden angket sebanyak 91 siswa. Temuan kuesioner sebagai pertanyaan penelitian kedua, nilai rata-rata 57,75 menunjukkan bahwa motivasi siswa dalam mengikuti kelas online adalah "sangat tinggi peneliti menemukan bahwa siswa memiliki faktor yang paling banyak disebutkan adalah emosi, umpan balik dan sosialisasi di kelas online. Responden wawancara adalah 3 siswa, 1 perempuan dan 2 laki-laki.Temuan wawancara sebagai pertanyaan penelitian pertama, jenis motivasi yang ditunjukkan oleh siswa di kelas online adalah motivasi ekstrinsik.Faktor yang membuat siswa termotivasi dalam mengikuti kelas bahasa Inggris online adalah emosi , umpan balik dan sosialisasi Salah satu manfaat mengikuti kursus online adalah memiliki jadwal yang fleksibel yang memungkinkan siswa untuk mengikuti sesi kapan pun dan di mana pun mereka mau.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFL Students, Students' Motivation, Online Class |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 06:46 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 06:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40354 |