KEKEN NURNEZSA (2023) ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS' ATTITUDE TOWARDS READING ENGLISH TEXTBOOKS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (278kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Bab I.pdf
Download (115kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (144kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (448kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (343kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Siswa memiliki sikap yang berbeda terhadap membaca buku teks bahasa Inggris. Selain itu, siswa perempuan dan laki-laki memiliki sikap mereka terhadap membaca buku teks bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki sikap siswa terhadap membaca buku teks bahasa Inggris dan menyelidiki apakah ada perbedaan sikap antara siswa laki-laki dan perempuan terhadap membaca bahasa Inggris di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) di Universitas Swasta Islam di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk mengumpulkan data dari 101 mahasiswa PEL angkatan 2020 dengan menggunakan kuesioner yang diadaptasi dari Marpaung dan Sihombing (2020) tentang Sikap Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Universitas Darma Agung terhadap Membaca. Data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Temuan menunjukkan bahwa nilai rata-rata sikap siswa terhadap membaca buku pelajaran Bahasa Inggris (M=3.35, SD=0.87) termasuk dalam kategori sikap positif (3.01-5.1). Ini berarti siswa memiliki sikap positif terhadap membaca. Temuan itu juga melaporkan tidak ada perbedaan yang signifikan antara siswa laki-laki dan perempuan dalam membaca bahasa Inggris. Skor t-test adalah 0,863 Sig. (2-tailed) yang menunjukkan di atas 0,05 Sig. (2-ekor). Akibatnya, hipotesis ditolak bahwa ada perbedaan yang signifikan antara laki-laki dan perempuan dalam membaca. Selain itu, siswa ELED memiliki sikap positif terhadap membaca buku pelajaran bahasa Inggris dan tidak ada sikap yang signifikan dalam membaca bahasa Inggris berdasarkan jenis kelamin.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Students' reading Attitude, English Textbooks, Gender Differences |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 06:27 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 06:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40373 |