WIRANDA DWI LESTARI (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENT VOCABULARY MASTERY AND CREATIVE WRITING ABILITY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (276kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (318kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Bab I.pdf
Download (150kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (94kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (541kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki hubungan antara penguasaan kosa kata siswa dan keterampilan menulis kreatif mereka. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan fokus pada desain penelitian korelasional. Responden adalah siswa kelas 9 SMP swasta di Temanggung yang berjumlah 167 orang. Selain itu, peneliti memberikan soal tes untuk mengumpulkan data penguasaan kosa kata siswa dan menggunakan dokumen asesmen yang dimiliki oleh guru mata pelajaran Bahasa Inggris untuk mengumpulkan data kemampuan menulis kreatif siswa. Hasil penelitian penguasaan kosa kata menunjukkan bahwa hasil Mean = 87,19 termasuk dalam kategori "baik hingga sangat baik" dalam penguasaan kosa kata. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan Mean = 86,13 yang menunjukkan tingkat kemampuan menulis kreatif berada pada kategori "baik hingga sangat baik". Selain itu, penelitian menunjukkan nilai signifikansi normalitas data penelitian adalah 0,088 dan 0,067 yang berarti data berdistribusi normal. semua variabel dengan nilai signifikan lebih dari 0,05 adalah normal. Korelasi Pearson menunjukkan nilai p data 0,032 lebih rendah dari nilai signifikansi 0,05. Jadi H1 diterima. Selain itu, korelasinya rendah karena Koefisien Korelasi Pearson (nilai-r) adalah 0,223 yang berada dalam kategori 0,20 - 0,39, yang rendah berdasarkan Alpha Cronbach yang diadopsi dari Sugiyono (2015).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | vocabulary mastery, creative writing ability, correlation design, student |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 07:24 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 07:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40425 |