SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS' PERCEPTION ON THE USE OF GOOGLE CLASSROOM AS A LEARNING MANAGEMENT SYSTEM TO LEARN ENGLISH

DIAJENG RAGIL ARDYAGARINI (2023) SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS' PERCEPTION ON THE USE OF GOOGLE CLASSROOM AS A LEARNING MANAGEMENT SYSTEM TO LEARN ENGLISH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (658kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Teknologi memiliki dampak pada sebagian besar sektor, termasuk pendidikan. Saat ini, banyak sekolah yang telah menggabungkan teknologi melalui pemanfaatan Learning Management System (LMS) ke dalam pembelajaran. Penggunaan platform seperti Google Classroom merupakan salah satu cara untuk menyesuaikan praktik pembelajaran terbaik. Penelitian ini mengungkap persepsi guru tentang penggunaan Google Classroom sebagai sistem manajemen pembelajaran untuk belajar bahasa Inggris. Desain penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Empat orang guru yang telah menggunakan Google Classroom dalam pengajaran mereka setidaknya selama 1 tahun menjadi partisipan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para guru merasa bahwa implementasi fitur-fitur google classroom mudah digunakan, bermanfaat, memiliki fitur berbagi materi, dan memiliki preferensi fitur yang bervariasi. Manfaat dari penggunaan google classroom adalah keakraban dan kenyamanan dalam menggunakan platform google classroom dan kemudahan dalam menggunakannya. Kesulitan dalam menggunakan google classroom adalah koneksi internet dan kemampuan teknologi guru yang masih rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Learning Management System, Google Classroom, teachers' perception
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 07 Nov 2023 07:21
Last Modified: 07 Nov 2023 07:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40426

Actions (login required)

View Item
View Item