ALIFIA INDAH NURITASARI (2023) THE USE OF MOBILE ASSISTED LANGUAGE LEARNING AMONG EFL STUDENTS TO LEARN ENGLISH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (378kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (315kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Bab I.pdf
Download (124kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (387kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (98kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (307kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Teknologi terus berkembang dan semakin banyak fitur baru yang dapat digunakan oleh siswa untuk memfasilitasi pembelajaran bahasa, khususnya bahasa Inggris. Salah satu teknologi yang dapat digunakan untuk memfasilitasi pembelajaran bahasa adalah teknologi seluler. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki sikap siswa yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing terhadap penggunaan pembelajaran bahasa berbantuan seluler (MALL) untuk belajar bahasa Inggris dan menemukan penggunaan alat MALL di kalangan siswa untuk belajar bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survei. Sebagai bagian dari penelitian ini, peneliti membagikan kuesioner kepada 110 siswa dari angkatan 2020. Kuesioner terdiri dari 31 item. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki sikap positif terhadap MALL yang ditunjukkan dengan skor rata-rata total sebesar 3,73. Karena siswa memiliki sikap positif terhadap MALL, siswa dapat secara konsisten menggunakan MALL sebagai alat pembelajaran untuk membantu mereka berlatih dan meningkatkan bahasa Inggris mereka. Selanjutnya, 11 item kuesioner yang menjelaskan tentang penggunaan alat MALL untuk belajar bahasa Inggris memiliki skor rata-rata total 3,97, yang berarti bahwa siswa sering menggunakan alat MALL untuk melatih bahasa Inggris mereka. Hasilnya juga menunjukkan bahwa siswa paling sering menggunakan alat MALL untuk melatih keterampilan menyimak, kosa kata, keterampilan berbicara, dan tata bahasa. Dengan memberikan arahan dan pengetahuan kepada siswa tentang berbagai macam alat MALL dan fitur-fiturnya siswa dapat meningkatkan sistem dan keterampilan bahasa mereka.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mobile-assisted language learning (MALL), attitude, EFL learners |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 07:18 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 07:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40427 |