MUHAMMAD AGIL MA'ARIF (2023) THE STUDENTS' PERCEPTIONS ON THE IMPACT OF ANXIETY IN LEARNING ENGLISH AT AN ISLAMIC UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (373kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
Bab I.pdf
Download (80kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (95kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (277kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (704kB)
Abstract
Salah satu kendala yang dialami siswa ketika belajar bahasa Inggris adalah kecemasan. Kecemasan dapat mengganggu kinerja siswa dalam belajar bahasa Inggris di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor dan dampak persepsi siswa terhadap kecemasan dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini diikuti oleh enam mahasiswa laki-laki dari Teknik Mesin Angkatan 2020. Pendekatan penelitian kualitatif diterapkan dalam penelitian ini dimana desain penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan pedoman wawancara. Untuk mengumpulkan data, peneliti melakukan wawancara. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan masing-masing partisipan. Kelemahan utama terungkap berdasarkan wawancara dengan para peserta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hasil lebih lanjut, bersama dengan faktor kecemasan dalam belajar bahasa Inggris yaitu ketakutan, ketakutan evaluasi negatif dan komponen kepribadian. Kemudian dampak dari kecemasan dalam pembelajaran bahasa Inggris adalah prestasi/nilai siswa yang rendah, masalah akademik, dan masalah emosional. Studi ini menunjukkan bahwa siswa memiliki masalah pribadi dan kelas terkait dengan kinerja pembelajaran bahasa Inggris di kelas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anxiety, personal problems, and anxiety in learning English |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 06:22 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 06:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40447 |