FIKKRIE RAKH SANJANI (2023) AN INVESTIGATION ON STUDENTS' ABILITY TO LEARN VOCABULARY FROM CONTEXTUAL CLUES IN LEARNING VOCABULARY AT ELED OF ISLAMIC PRIVATE UNIVERSITY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (480kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (111kB)
Bab I.pdf
Download (135kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (379kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (433kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (996kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penguasaan kosa kata merupakan salah satu keterampilan yang sangat penting dalam mempelajari kosa kata, dengan bantuan kosa kata yang luas dan tepat, siswa dapat memahami suatu teks dengan baik dengan makna mampu memahami kata-kata asing dan memperdalam pemahaman mereka tentang suatu konteks. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam mempelajari kosakata dari petunjuk kontekstual dalam pembelajaran kosakata di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Swasta. Penelitian ini memiliki tiga tujuan, yang pertama adalah untuk memahami keuntungan siswa dari kemampuan mereka untuk belajar kosa kata dari petunjuk kontekstual dalam belajar kosa kata, yang kedua adalah untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi siswa dalam memahami kosa kata dari petunjuk kontekstual dalam belajar kosa kata, yang ketiga adalah untuk menyelidiki strategi yang digunakan siswa dalam mempelajari kosa kata dari petunjuk kontekstual. Untuk desain penelitian, penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Studi ini mengumpulkan data dari enam peserta dari sebuah universitas Islam di Yogyakarta. Teknik pengumpulan data adalah wawancara telepon melalui panggilan WhatsApp dan merekamnya di perangkat lain. Temuan menunjukkan bahwa siswa memiliki keuntungan untuk meningkatkan tingkat kepercayaan diri siswa dalam menggunakan petunjuk kontekstual, menghemat waktu, dan memiliki efek yang efektif dan positif. Kesulitan yang mereka hadapi adalah petunjuk kontekstual yang merupakan komponen sulit bagi pembaca yang tidak rajin. Pernyataan digunakan ketika siswa ingin membaca dalam waktu singkat dan ketika menyimpulkan kata-kata asing.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Investigation, Students' abilities, Vocabulary learning and Contextual clues |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 06:11 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 06:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40453 |