PENGEMBANGAN DOKUMENTASI KEGIATAN PROGRAM STUDI BERBASIS WEB (STUDI KASUS PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)

YOGA ADITYA PRABOWO (2023) PENGEMBANGAN DOKUMENTASI KEGIATAN PROGRAM STUDI BERBASIS WEB (STUDI KASUS PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)

Abstract

Kegiatan Program Studi Teknologi Informasi (Prodi TI) tentunya sangat banyak, mulai dari kegiatan Staff Prodi TI, Organisasi KMTI (Keluarga Mahasiswa Teknologi Informasi), kegiatan Prodi TI di ruang lingkup Fakultas hingga di ruang lingkup Universitasnya bahkan kadang-kadang ada juga kegiatan yang dilakukan oleh Prodi TI di luar kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yang di mana, setiap kegiatan Prodi TI tersebut diperlukannya pengarsipan dokumentasi di setiap kegiatannya, guna untuk laporan kegiatan ataupunĀ  untuk arsip dari Prodi TI itu sendiri. Sehingga dari banyaknya file dokumentasi kegiatan Prodi TI, Staff Prodi memerlukan sebuah wadah pribadi untuk menyimpan file dokumentasi tersebut, dikarnakan saat ini Staff Prodi belum memiliki website pribadi untuk menyimpan file tersebut dan masih menyimpan file di Google Drive yang di mana tidak menutup kemungkinan file tersebut hilang serta jika terjadi pergantian kepengurusan di Prodi TI, Staff Prodi tidak perlu memindahkan arsip tersebut ke kepengurusan yang baru. Untuk menanggapi masalah tersebut maka dibuat penelitian Pengembangan Aplikasi Dokumentasi Kegiatan Prodi Berbasis Web dengan menggunakan HTML (Hypertext Markup Language) sebagai front-end, PHP (Hypertext Prepocessor) sebagai back-end, MySql sebagai database dengan menggunakan metode System Development Life Cycle (SDLC) model Waterfall. Website Dokumentasi Kegiatan Prodi dapat diakses secara online di mana saja, kapan saja, menggunakan device apa saja yang tersambung ke internet. Dalam Website Dokumentasi kegiatan Prodi, Staff Prodi dapat login terlebih dahulu dalam website tersebut,lalu dapat menambahkan, mengedit dan menghapus data kegiatan serta Staff Prodi dapat mencari data kegiatan melalui fitur search, mengatur jumlah data yang akan di tampilkan, membuka halaman data kegiatan selanjutnya, setelah menambahkan kegiatan tersebut Staff Prodi dapat menambahkan, mengedit, menghapus, melihat, mendownload dan mencetak file dokumentasi yang ada di dalam data kegiatan sesuai dengan id kegiatan tersebut, selain itu Staff Prodi juga dapat menambahkan,mengedit dan menghapus data tahun ajaran dan unit kerja yang nantinya data tersebut akan digunakan saat menambahkan data kegiatan dan akan dibuat menjadi dropdown saat melakukan proses penambahan data kegiatan. Adapun pengguna aplikasi ini adalah Staff Prodi Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta .

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Activities, Documentation, Applications, Websites, HTML, PHP and MySql
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 06 Nov 2023 05:34
Last Modified: 06 Nov 2023 05:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40464

Actions (login required)

View Item
View Item