DHEA AMANATY (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' HABIT OF WATCHING ENGLISH MOVIES AND VOCABULARY MASTERY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (527kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (160kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Bab I.pdf
Download (128kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (178kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (148kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (948kB)
Abstract
Kebiasaan menonton film berbahasa Inggris dapat mempengaruhi kemampuan kosa kata siswa. Dalam banyak kasus, semakin banyak siswa menonton film berbahasa Inggris, semakin tinggi pemahaman kosa kata mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebiasaan menonton film berbahasa Inggris pada mahasiswa angkatan 2022 ELED di Universitas Islam Yogyakarta, penguasaan kosa kata mahasiswa dan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kebiasaan menonton mahasiswa. film berbahasa Inggris dan tingkat kosa kata siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian korelasi. Kuesioner dan tes kosa kata digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Populasi penelitian ini adalah 96 mahasiswa angkatan 2022 salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dengan sampel 90 mahasiswa sebagai responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kebiasaan menonton film siswa adalah 3.32 dengan SD dari 1.10 menunjukkan tingkat 'kadangkadang'. Artinya, siswa ELED kadang-kadang hanya menonton film berbahasa Inggris. Selain itu, skor rata-rata tingkat kosa kata siswa adalah 2.16 dengan SD dari 0,76 artinya tingkat penguasaan kosa kata siswa berada pada tingkat Pre-Intermediate (A2). Sementara itu, hasil p-value korelasinya adalah 0,003 yang berarti ada korelasi antara kebiasaan siswa menonton film berbahasa Inggris dengan tingkat kosa kata siswa. Nilai Korelasi Momen Pearson (r) adalah 0,31. Artinya korelasi berada pada korelasi positif, dan berada pada kategori korelasi sedang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Habit, vocabulary mastery, movies, level of vocabulary |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 03:54 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 03:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40484 |