STRATEGI PROMOSI TROYA ACADEMIC PLATFORM MELALUI PERSONAL SELLING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGGUNA APLIKASI DI YOGYAKARTA

ALFIAN RIDWAN FAHRIZAL (2023) STRATEGI PROMOSI TROYA ACADEMIC PLATFORM MELALUI PERSONAL SELLING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGGUNA APLIKASI DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Troya Academic Platform  (TAP) merupakan salah satu platform berbasis digitalisasi pendidikan yang diciptakan oleh Troya Digital karena latar belakang pendidikan sebagai salah satu prioritas pembangunan bangsa. Namun akses dan kualitas pendidikan di Indonesia kurang merata sehingga belum tercipta keadilan di bidang pendidikan bagi seluruh rakyat. Dengan adanya masalah tersebut, Troya Academic Platform  sebagai aplikasi pendamping sekolah memiliki misi untuk melakukan pemerataan akses dan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan studi Pustaka. Hasil penelitian ini menemukan bahwa metode yang digunakan dalam meningkatkan jumlah pengguna TAP melalui strategi promosi Personal Selling dimana TAP menjalin kerjasama secara langsung dengan instansi pendidikan dan pemerintah daerah dalam persebaran TAP diwilayah Kota Yogyakarta. Hasil dari pengaplikasian metode tersebut menunjukkan bahwa jumlah sekolah yang telah menggunakan TAP terus bertambah secara signifikan di wilayah Yogyakarta. Pemerataan akses dan kualitas dari digitalisasi pendidikan sudah terbentuk, dibuktikan dengan pengguna TAP tidak hanya berasal dari Kota Yogyakarta tetapi juga sampai luar pulau jawa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Education, Strategy of Promotion, Personal Selling
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 07 Nov 2023 01:49
Last Modified: 07 Nov 2023 01:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40538

Actions (login required)

View Item
View Item