ALFIAN RIDWAN FAHRIZAL (2023) STRATEGI PROMOSI TROYA ACADEMIC PLATFORM MELALUI PERSONAL SELLING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGGUNA APLIKASI DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (412kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Bab I.pdf
Download (276kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (588kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (983kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (97kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (111kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Troya Academic Platform (TAP) merupakan salah satu platform berbasis digitalisasi pendidikan yang diciptakan oleh Troya Digital karena latar belakang pendidikan sebagai salah satu prioritas pembangunan bangsa. Namun akses dan kualitas pendidikan di Indonesia kurang merata sehingga belum tercipta keadilan di bidang pendidikan bagi seluruh rakyat. Dengan adanya masalah tersebut, Troya Academic Platform sebagai aplikasi pendamping sekolah memiliki misi untuk melakukan pemerataan akses dan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan studi Pustaka. Hasil penelitian ini menemukan bahwa metode yang digunakan dalam meningkatkan jumlah pengguna TAP melalui strategi promosi Personal Selling dimana TAP menjalin kerjasama secara langsung dengan instansi pendidikan dan pemerintah daerah dalam persebaran TAP diwilayah Kota Yogyakarta. Hasil dari pengaplikasian metode tersebut menunjukkan bahwa jumlah sekolah yang telah menggunakan TAP terus bertambah secara signifikan di wilayah Yogyakarta. Pemerataan akses dan kualitas dari digitalisasi pendidikan sudah terbentuk, dibuktikan dengan pengguna TAP tidak hanya berasal dari Kota Yogyakarta tetapi juga sampai luar pulau jawa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Education, Strategy of Promotion, Personal Selling |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 01:49 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 01:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40538 |