LEARNING ENGLISH THROUGH WATCHING MOVIES: SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS PERCEPTIONS

DINDA NADILLA SANDY (2023) LEARNING ENGLISH THROUGH WATCHING MOVIES: SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS PERCEPTIONS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (732kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Selama magang di SMA di Yogyakarta, ada pelajaran bahasa Inggris dengan menggunakan media menonton film. Media pembelajaran menggunakan film membantu guru bahasa Inggris menyampaikan materi dan kegiatan dalam proses belajar mengajar dengan menarik dan membantu siswa belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi manfaat menonton film berbahasa Inggris sebagai metode untuk belajar bahasa Inggris seperti yang dirasakan oleh siswa kelas XI SMA Negeri di Nogosari, Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam. Partisipan penelitian ini adalah lima siswi SMA yang menonton film berbahasa Inggris selama enam bulan terakhir dan menonton film berbahasa Inggris di sekolah maupun di luar sekolah. Penelitian ini menemukan beberapa manfaat dari penelitian ini. Ada keterampilan pengucapan, meningkatkan keterampilan mendengarkan, meningkatkan kosa kata, meningkatkan ejaan, meningkatkan keterampilan menulis, mengembangkan idiom. Jadi, dengan belajar bahasa inggris menggunakan media nonton film juga membuat belajar bahasa inggris menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: English movies, EFL teachers, speaking skills, writing skills, reading skills, and vocabulary
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 06 Nov 2023 06:25
Last Modified: 06 Nov 2023 06:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40614

Actions (login required)

View Item
View Item