DINDA NADILLA SANDY (2023) LEARNING ENGLISH THROUGH WATCHING MOVIES: SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS PERCEPTIONS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (732kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (262kB)
Bab I.pdf
Download (411kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (504kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (414kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (405kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (394kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (394kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (838kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (505kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Selama magang di SMA di Yogyakarta, ada pelajaran bahasa Inggris dengan menggunakan media menonton film. Media pembelajaran menggunakan film membantu guru bahasa Inggris menyampaikan materi dan kegiatan dalam proses belajar mengajar dengan menarik dan membantu siswa belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi manfaat menonton film berbahasa Inggris sebagai metode untuk belajar bahasa Inggris seperti yang dirasakan oleh siswa kelas XI SMA Negeri di Nogosari, Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam. Partisipan penelitian ini adalah lima siswi SMA yang menonton film berbahasa Inggris selama enam bulan terakhir dan menonton film berbahasa Inggris di sekolah maupun di luar sekolah. Penelitian ini menemukan beberapa manfaat dari penelitian ini. Ada keterampilan pengucapan, meningkatkan keterampilan mendengarkan, meningkatkan kosa kata, meningkatkan ejaan, meningkatkan keterampilan menulis, mengembangkan idiom. Jadi, dengan belajar bahasa inggris menggunakan media nonton film juga membuat belajar bahasa inggris menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | English movies, EFL teachers, speaking skills, writing skills, reading skills, and vocabulary |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 06:25 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 06:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40614 |