RESSY ISMA EVILYARDA (2023) PERSEPSI GENERASI MILENIAL PENDENGAR RADIOMU TERHADAP SIARAN RADIOMU SEBAGAI MEDIA DAKWAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (484kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (568kB)
Bab I.pdf
Download (209kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (374kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Radio merupakan salah satu media masa yang masih tetap eksis hingga saat ini. disamping sebagai tempat untuk memberikan informasi dan hiburan, kini radio juga dapat digunakan sebagai sarana untuk menyevarkan dakwah islam kepada masyarakat. Media dakwah sendiri dapat menjadi penunjang atau alat dalam keberlangsungan proses dakwah yang nantinya dapat mengefektifkan penyampaian pesan dakwah secara menyeluruh. kelebihanya yaitu praktis serta mampu menembus jarak. sebagai salah satu media informasi, radio berperan penting dalam menyampaikan dakwah Islam. dalam penelitian ini fokus kepada persepsi generasi milenial pendengar radiomu terhadap siaran radiomu sebagai media dakwah. Pada penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi yang mempelajari mengenai berbagai struktur pengalaman seperti persepsi, sentiment, pemikiran, alat indera, serta aktivitas sosial. adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi serta dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat dua persepsi yaitu persepsi positif serta persepsi negatif. Persepsi positif generasi milenial yaitu cenderung sangat setuju dengan penggunaan RadioMu Yogyakarta sebagai media penyebaran dakwah sebab RadioMu banyak memiliki program siaran mengenai keagamaan yang dapat menambah wawasan bagi para pendengarnya, dalam penyampaian pesan sangat mudah untuk dipahami dan sebagai sumber informasi mengenai ilmu agama.Dan persepsi negatif adalah RadioMu dianggap kurang membranding kepada masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perception, Millennial generation, Da'wah media, Radio |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 06:49 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 06:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40724 |