ALYA PUTRI NABILA (2023) STUDENTS� PERCEPTION OF THE USE OF GRAMMARLY IN IMPROVING THEIR WRITING SKILLS AT A PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (78kB)
Bab I.pdf
Download (112kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (851kB)
Abstract
Grammarly telah menjadi populer di kalangan siswa di bidang akademik, khususnya dalam pembelajaran bahasa. Penggunaan Grammarly harus sering terlihat dalam kegiatan menulis sehari-hari siswa sebagai bantuan menulis. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kelebihan Grammarly, dan tantangan Grammarly pada persepsi siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan partisipan enam mahasiswa dari sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Proses analisis data menggunakan wawancara online dan offline. Berdasarkan pengumpulan data, penelitian ini mengungkapkan berbagai temuan tentang keuntungan dan tantangan penggunaan Grammarly. Hasilnya menunjukkan bahwa keuntungan menggunakan Grammarly adalah memberikan umpan balik yang komprehensif dan bermanfaat, bantuan menulis yang mudah diakses dalam pembelajaran bahasa, dan meningkatkan penguasaan kosa kata siswa. Koneksi internet yang buruk, fitur yang terbatas di Grammarly, dan tidak dapat meningkatkan konten tulisan adalah tantangan yang dihadapi siswa dalam penggunaan Grammarly.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Grammarly, students, writing, advantages, challenges |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 06:03 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 06:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40803 |