PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Puskesmas Mantrijeron Yogyakarta)

Rachma Mahardini (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Puskesmas Mantrijeron Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan nilai pelanggan terhadap kepercayaan pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel <em>intervening</em>. Adapun objek dari penelitian ini yaitu pasien Puskesmas Mantrijeron Yogyakarta, yang berlokasi di jalan D.I. Panjaitan No.82 Yogyakarta, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Provinsi DIY. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel <em>Non probability Sampling</em> dengan metode <em>Convenience Sampling</em>. Jumlah sample dalam penelitian sebanyak 105 pasien. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan <em>Path Analysis.</em></p>

<p>Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kualitas layanan, nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Variabel kepuasan pelanggan mampu memediasi hubungan antar kualitas layanan dan nilai pelanggan dengan kepercayaan pelanggan secara positif signifikan. Ada perbedaan secara signifikan oleh pasien pengguna BPJS dan non BPJS mengenai nilai pelanggan yang dirasakan. Tidak terjadi perbedaan secara signifikan mengenai kualitas layanan, kepuasan pelanggan, serta kepercayaan pelanggan yang dirasakan pengguna BPJS dan non BPJS.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:19
Last Modified: 05 Nov 2021 02:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4086

Actions (login required)

View Item
View Item