BAHARUDDIN UYUN (2023) MODEL SURVEI KEPUASAN LAYANAN ADMINISTRASI PASIEN MENGGUNAKAN SENTIMEN ANALISIS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (26kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kepuasan pasien dalam praktik medis merupakan prioritas yang utama. Hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas pelayanan menjadi lebih baik. Untuk mengukur kepuasan pasien umumnya menggunakan metode survei. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah teknologi speech-to-text cocok digunakan untuk melakukan survei berbasis dialog untuk mengukur seberapa puas pelanggan terhadap layanan di rumah sakit. Data yang digunakan adalah hasil rekaman interaksi antara pasien di klinik menggunakan Microphone yang kemudian di ubah ke dalam bentuk teks tulisan menggunakan teknologi speech-to-text. Selanjutnya data di analisis dan diproses menjadi kata-kata dan frasa. Analisa kata bertujuan untuk mengetahui total jumlah kata, kata-kata unik, frekuensi kemunculan, jenis atau tipe kata, serta bahasa yang dominan, sedangkan Analisa frasa digunakan untuk memahami makna dari percakapan. Hasil penelitian menunjukan bahwa meskipun ada beberapa keterbatasan dalam menggunakan teknologi speech-to-text dalam dialog survei, speech-to-text memiliki potensi besar untuk dikembangkan dalam mendukung sistem survei berbasis dialog. Maka dari itu penelitian lebih lanjut yang berfokus pada pemrosesan kata atau frase menggunakan NLP sangat penting.
Dosen Pembimbing: | Dwijoko Purbohadi, Dr., S.T., MT. and Cahya Damarjati, S.T., M.Eng., Ph.D. | NIDN0502026801, NIDN0515038702 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Dialogue, Patient Satisfaction, Speech-to-Text, Survey |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 07:52 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 07:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40966 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |