MODEL SURVEI KEPUASAN LAYANAN ADMINISTRASI PASIEN MENGGUNAKAN SENTIMEN ANALISIS

BAHARUDDIN UYUN (2023) MODEL SURVEI KEPUASAN LAYANAN ADMINISTRASI PASIEN MENGGUNAKAN SENTIMEN ANALISIS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (26kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kepuasan pasien dalam praktik medis merupakan prioritas yang utama. Hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas pelayanan menjadi lebih baik. Untuk mengukur kepuasan pasien umumnya menggunakan metode survei. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah teknologi speech-to-text cocok digunakan untuk melakukan survei berbasis dialog untuk mengukur seberapa puas pelanggan terhadap layanan di rumah sakit. Data yang digunakan adalah hasil rekaman interaksi antara pasien di klinik menggunakan Microphone yang kemudian di ubah ke dalam bentuk teks tulisan menggunakan teknologi speech-to-text. Selanjutnya data di analisis dan diproses menjadi kata-kata dan frasa. Analisa kata bertujuan untuk mengetahui total jumlah kata, kata-kata unik, frekuensi kemunculan, jenis atau tipe kata, serta bahasa yang dominan, sedangkan Analisa frasa digunakan untuk memahami makna dari percakapan. Hasil penelitian menunjukan bahwa meskipun ada beberapa keterbatasan dalam menggunakan teknologi speech-to-text dalam dialog survei, speech-to-text memiliki potensi besar untuk dikembangkan dalam mendukung sistem survei berbasis dialog. Maka dari itu penelitian lebih lanjut yang berfokus pada pemrosesan kata atau frase menggunakan NLP sangat penting.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Dialogue, Patient Satisfaction, Speech-to-Text, Survey
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 24 Oct 2023 07:52
Last Modified: 24 Oct 2023 07:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40966

Actions (login required)

View Item
View Item