ANDRE SYAHDINA PUTRA (2023) SRATEGI PROMOSI PROGRAM MUSLIM TV DI MNC CHANNELS DALAM MEMPERTAHANKAN JUMLAH PEMIRSA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (288kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Bab I.pdf
Download (308kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (308kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (251kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (235kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (801kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Peran promosi dalam keberlangsungan perusahaan media sangat penting. Pemasaran merupakan indikator utama dalam mempromosikan program yang dihasilkan agar tetap eksis. Tujuan penelitian ini adalah mengelaborasi TV Cable dalam mengaplikasikan strategi promosi pada tayangan program religi di MNC Channels yang mana Muslim TV merepresentatif saluran berbayar. Keunggulan penelitian ini terletak pada fokus yang spesifik dalam menganalisis kanal tayangan religi TV Cable dan pengaruhnya pada masyarakat Muslim, yang belum banyak diteliti sebelumnya. Secara teoritis penelitian ini berimplikasi pada variabel bauran promosi yang tepat, efisien dan efektif dalam mencapau kesuksesan promosi bagi perusahaan media terkait. Metode penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Kemudian penelitian ini akan mengidentifikasi faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat kegiatan promosi untuk mengukur efektivitas dan keberhasilan promosi yang dilakukan. Secara tidak langsung penelitian ini dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan implikasi pada pihak terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MNC Channels menggunakan strategi promosi melalui periklanan. Menayangkan promo program dengan menerapkan strategi prioritas satu sampai empat dan dengan tujuh jenis promo program yang dimiliki. Selain itu faktor-faktor yang memengaruhi terdapat faktor pendukung datang dari internal yaitu solidaritas kerja sama team dan komunikasi yang baik, sementara faktor pendukung eksternal meliputi kontribusi mahasiswa magang dalam menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Datangnya faktor penghambat berasal dari internal yaitu kekurangan sumber daya manusia dan pengadaan materi promo program yang tidak tepat waktu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faith-Based Programs, Promotion Strategies, Paid Channels |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 07:06 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 07:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41116 |