M. HAMDHAN KHANAFI (2023) PENGARUH SIKAP MEREK, CITRA MEREK, EKUITAS MEREK DAN PREFERENSI MEREK TERHADAP NIAT BERPERILAKU DALAM PEMBELIAN PRODUK FASHION GLOBAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (434kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (392kB)
Bab I.pdf
Download (553kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (336kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (414kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (295kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (465kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (353kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (892kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Merek (brand) merupakan nama suatu nama, term, tanda, symbol, atau disain, atau merupakan kombinasi dari hal-hal tersebut yang mengidentifikasi pembuat atau penjual suatu produk atau jasa (Kotler & Armstrong; 2001: 301).Tujuan utama penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh sikap merek terhadap citra merek, pengaruh citra merek terhadap ekuitas merek, pengaruh sikap merek terhadap ekuitas merek, pengaruh ekuitas merek terhadap preferensi merek, pengaruh preferensi merek terhadap niat berperilaku pada sepatu merek adidas di Yogyakarta. Hal ini disebabkan karena konsumen memandang penting arti merek sebagai suatu bagian penting dari produk itu sendiri. Penelitian ini adalah hasil analisis data dan pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan metode structural equation model (SEM). Variabel penelitian meliputi variabel Eksogen yaitu sikap merek (X?). Variabel Endogen meliputi: citra merek (Y?), ekuitas merek (Y?), preferensi merek (Y?) dan niat berperilaku (Y?). Jumlah sampel penelitian sebanyak 160 sampel. Hasil analisis data menunjukkan bahwa sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek sepatu Adidas, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek sepatu Adidas, sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek sepatu Adidas, ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi merek sepatu Adidas, Kemudian pada bagian akhir penelitian menunjukkan bahwa preferensi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli sepatu Adidas di Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Attitude, Brand Image, Brand Equity, Brand Preference, Behavioral Intention, Adidas. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 09:13 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 09:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41205 |