PENGARUH SIKAP MEREK, CITRA MEREK, EKUITAS MEREK DAN PREFERENSI MEREK TERHADAP NIAT BERPERILAKU DALAM PEMBELIAN PRODUK FASHION GLOBAL

M. HAMDHAN KHANAFI (2023) PENGARUH SIKAP MEREK, CITRA MEREK, EKUITAS MEREK DAN PREFERENSI MEREK TERHADAP NIAT BERPERILAKU DALAM PEMBELIAN PRODUK FASHION GLOBAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (553kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Merek (brand) merupakan nama suatu nama, term, tanda, symbol, atau disain, atau merupakan kombinasi dari hal-hal tersebut yang mengidentifikasi pembuat atau penjual suatu produk atau jasa (Kotler & Armstrong; 2001: 301).Tujuan utama penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh sikap merek terhadap citra merek, pengaruh citra merek terhadap ekuitas merek, pengaruh sikap merek terhadap ekuitas merek, pengaruh ekuitas merek terhadap preferensi merek, pengaruh preferensi merek terhadap niat berperilaku pada sepatu merek adidas di Yogyakarta. Hal ini disebabkan karena konsumen memandang penting arti merek sebagai suatu bagian penting dari produk itu sendiri. Penelitian ini adalah hasil analisis data dan pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan metode structural equation model (SEM). Variabel penelitian meliputi variabel Eksogen yaitu sikap merek (X?). Variabel Endogen meliputi: citra merek (Y?), ekuitas merek (Y?), preferensi merek (Y?) dan niat berperilaku (Y?). Jumlah sampel penelitian sebanyak 160 sampel. Hasil analisis data menunjukkan bahwa sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek sepatu Adidas,  citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek sepatu Adidas, sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek sepatu Adidas, ekuitas  merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi merek sepatu Adidas, Kemudian pada bagian akhir penelitian menunjukkan bahwa preferensi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli sepatu Adidas di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Attitude, Brand Image, Brand Equity, Brand Preference, Behavioral Intention, Adidas.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 20 Sep 2023 09:13
Last Modified: 20 Sep 2023 09:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41205

Actions (login required)

View Item
View Item