IHSAN ACHMAD RIFA'I (2023) PENGARUH SHARIA COMPLIANCE, TRANSPARANSI, DAN KEDEKATAN HUBUNGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA WILAYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (616kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (77kB)
Bab I.pdf
Download (161kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (645kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (21kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (459kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (514kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan sebelum ada serangan siber pada BSI Mobile di bulan Mei tahun 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sharia compliance, transparansi, dan kedekatan hubungan dengan kepercayaan sebagai pemoderasi terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini mengambil objek dari Bank Syariah Indonesia (BSI) di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan menggunakan sampel sebanyak 204 responden yang merupakan nasabah dari bank sebelumnya yaitu BRI Syariah, BNI Syariah, dan Mandiri Syariah. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur dengan aplikasi SmartPLS 3.0. Berikut merupakan hasil penelitian ini yakni: 1) Sharia Compliance berpengaruh secara positif tidak signifikan terhadap loyalitas, 2) Transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, 3) Kedekatan Hubungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, 4) Kepercayaan tidak dapat memoderasi pengaruh sharia compliance terhadap loyalitas, 5) Kepercayaan tidak dapat memoderasi pengaruh transparansi terhadap loyalitas, 6) Kepercayaan dapat memoderasi pengaruh kedekatan hubungan terhadap loyalitas, 7) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sharia compliance, transparansi, kedekatan hubungan, kepercayaan, loyalitas nasabah. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 04:13 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 04:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41209 |