Reni Puspitasari (2021) STUDENTS' PERCEPTION ON READING ACADEMIC ARTICLES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (603kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (229kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Bab I.pdf
Download (305kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (324kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (302kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (624kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (721kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Dalam membaca artikel berbahasa Inggris, seharusnya kebanyakan orang memiliki kemampuan literasi yang baik. Oleh karena itu, untuk membaca dan memahami artikel dengan baik, siswa memerlukan strategi pembelajaran yang baik untuk memahami artikel berbahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tantangan siswa dalam membaca artikel berbahasa Inggris dan mengidentifikasi hal-hal penting yang menjadi perhatian siswa saat membaca artikel akademis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif, dimana hasil penelitian diuraikan dalam bentuk naratif deskriptif. Penelitian dilakukan di salah satu universitas swasta di Yogyakarta. Kemudian, partisipan penelitian adalah mahasiswa semester 6. Peneliti mengambil mahasiswa semester 6 karena pada materi perkuliahan bahasa inggris di semester 6 banyak ditemukan kesulitan mahasiswa terutama saat membaca artikel akademik, seperti penguasaan kosakata dan tata bahasa yang umum, kurang menghafal bahasa, dan sebagainya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tantangan siswa saat membaca artikel akademis adalah kurang percaya diri dalam membaca artikel akibat kurang berlatih dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris, rendahnya penguasaan linguistik mulai dari kosakata, tata bahasa dan makna atau makna kalimat dalam bahasa Inggris, dan siswa yang rendah. bunga. Di baca artikel akademik bahasa inggris karena mereka malas belajar bahasa inggris, malas menghafal kosakata, dan tidak tertarik dengan pelajaran bahasa inggris sendiri. Cara untuk mengatasi tantangan tersebut adalah dengan berlatih dan sering membaca artikel berbahasa Inggris, fokus, dan konsentrasi saat membaca artikel akademis berbahasa Inggris untuk memahami makna setiap kalimat dengan benar dan mempersiapkan segala sesuatunya sebelum kegiatan membaca, seperti menyediakan kamus bahasa Inggris, dll.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 07:26 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 07:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4121 |