ASANTI ARUM RAHMAWATI (2023) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK KOSMETIK SAFI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (295kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (246kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (329kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (40kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (953kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (273kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Persaingan pasar saat ini terkait penjualan kosmetik sangat tinggi, diikuti dengan adanya banyak brand yang mengeluarkan beberapa produk. Produsen harus memiliki produk yang mempunyai daya tarik tersendiri yang dapat meningkatkan minat beli konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Kosmetik merupakan suatu hal yang penting bagi sebagian atau bahkan kebanyakan perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada produk kosmetik Safi yang dimediasi oleh brand image. Sampel dalam penelitian ini yaitu mahasiswi Muslimah di Yogyakarta yang pernah membeli dan menggunakan produk Safi. Jumlah sampel yang digunakan berjumlah 154 responden. Metode yang digunakan untuk mengambil sampel yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang yang diperoleh dari penyebaran kuesioner online melalui google form. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa labelisasi halal dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil studi juga menunjukkan bahwa brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Brand image tidak memediasi hubungan antara labelisasi halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini dapat menjadi referensi bagi perusahaan Safi dalam meningkatkan aspek labelisasi halal dan kualitas produk sehingga mampu menciptakan brand image yang baik bagi konsumen agar dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Halal Labeling, Product Quality, Brand Image, Buying decision |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 09:43 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 09:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41260 |