HUSNAN RASYID (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( PAI) TERHADAP RELIGIUSITAS SISWA MTS AL-JAMIYATUL WASHLIYAH TANJUNG PASIR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (771kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (459kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (20kB)
Bab I.pdf
Download (172kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (532kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (461kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (574kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (574kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Pendidikan merupakan upaya sadar untuk membantu dan membentuk peserta didik dalam mengembangkan potensi diri, dari segi moral, intelektual dan psikologi. Bagian terpenting dalam sebuah pendidikan adalah proses bukanlah hasil akhir dikarenakan melalui sebuah proses pendidikan peserta didik dapat menjadi lebih baik. Tujuan penelitian yaitu untuk mencari berapa besar pengaruh pembelajaran PAI terhadap Religiusitas siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif, untuk pengumpulan data menggunakan metode Random Sampling. Hasil menyatakan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran pendidikan agama Islam terhadap religiusitas siswa di MTs Al-Jamiyatul Washliyah Tanjung Pasir dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,00 < 0 xss=removed>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Islamic Religious Education Learning, Student Religiosity |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 09:35 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 09:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41284 |