THE APPLICATION OF AGILE GOVERNMENT PRINCIPLES IN PUBLIC SERVICE INNOVATION (CASE STUDY: INTEGRATED COMMUNITY COMPLAINT SERVICES OF JEPARA REGENCY 2021-2023)

GARINDRA HAMID WIRA MAULANA (2023) THE APPLICATION OF AGILE GOVERNMENT PRINCIPLES IN PUBLIC SERVICE INNOVATION (CASE STUDY: INTEGRATED COMMUNITY COMPLAINT SERVICES OF JEPARA REGENCY 2021-2023). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (735kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Inovasi pelayanan publik aduan masyarakat dengan menggunakan prinsip agile government dengan tujuan untuk memberikan jaminan kepada masyarakat terhadap pelayanan yang efficient, effective dan adaptif, dimana pemerintahan wajib menyesuaikan suatu situasi dan kondisi tertentu untuk tetap bisa melayani masyarakat dengan cepat dan aman dengan bantuan teknologi informasi. Dalam penelitian ini, peneliti fokus pada topik dimana pemerintah menjadi faktor kesuksesan dalam peningkatan produktifitas progam aduan masyarakat pelayanan publik  dengan menggunakan model prinsip agile goverment, inovasi  pelayanan publik serta complain handling. Hasil akhir dari penelitian menunjukan bahwa penggunaan prinsip agile goverment pada progam aduan masyarakat masih belum mencapai hasil yang maximal terkait dengan Simple design and continuous, based on quick wins dan penggunaan akses yang tidak sepenuhnya terfokus sehingga terdapat beberapa kasus yang tidak tertangani.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Agile Government, Innovation, Public Service, Complaint Handling, Information Technology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 19 Oct 2023 09:31
Last Modified: 19 Oct 2023 09:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41293

Actions (login required)

View Item
View Item