RADITYA PRABAWA BUWANA (2023) ANALISIS PENGARUH INSTAGRAM ADVERTISING TERHADAP BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ERIGO STORE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (341kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (312kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis Pengaruh Instagram Advertising, Brand Awareness, Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Erigo Store di seluruh Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 207 responden yang ditentukan dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling dan penyebaran kuesioner menggunakan google form. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa Instagram Advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness, Instagram Advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Instagram Advertising berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Brand Awareness berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya sebagai mediasi, Brand Awareness tidak dapat memediasi Instagram Advertising terhadap Keputusan Pembelian, selain itu juga Brand Image dapat memediasi Instagram Advertising terhadap Keputusan Pembelian.
Dosen Pembimbing: | Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | instagram advertising, brand awareness, brand image, purchasedecision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 09:25 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 09:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41303 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |