ANALISIS PENGARUH INSTAGRAM ADVERTISING TERHADAP BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ERIGO STORE

RADITYA PRABAWA BUWANA (2023) ANALISIS PENGARUH INSTAGRAM ADVERTISING TERHADAP BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ERIGO STORE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (341kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis Pengaruh Instagram Advertising, Brand Awareness, Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Erigo Store di seluruh Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 207 responden yang ditentukan dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling dan penyebaran kuesioner menggunakan google form. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa Instagram Advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness, Instagram Advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Instagram Advertising berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Brand Awareness berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya sebagai mediasi, Brand Awareness tidak dapat memediasi Instagram Advertising terhadap Keputusan Pembelian, selain itu juga Brand Image dapat memediasi Instagram Advertising terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: instagram advertising, brand awareness, brand image, purchasedecision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 19 Oct 2023 09:25
Last Modified: 19 Oct 2023 09:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41303

Actions (login required)

View Item
View Item