Penerapan Konsep Branding Objek Wisata Daerah Kulon Progo Tahun 2018 (Studi kasus: Pantai Glagah Kulon Progo)

Rizki Nanda Purnama (2021) Penerapan Konsep Branding Objek Wisata Daerah Kulon Progo Tahun 2018 (Studi kasus: Pantai Glagah Kulon Progo). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (715kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (671kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (996kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Branding merupakan suatu konsep pemasaran dengan menggunakan simbol atau logo yang spesifik dengan tujuan untuk membangun identitas dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Kabupaten Kulon progo telah menerapkan branding dengan tagline “The Jewel of Java” melalui berbagai media promosi seperti baliho, landmark yang dipasang di tepi jalan Yogyakarta-Wates. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan konsep branding objek wisata daerah Kulon Progo tahun 2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan cara studi terdahulu, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan hasil analisa dari teori yang digunakan. Hasil penelitiannya yakni ada beberapa indikator yaitu, pengetahuan, sikap, dan perilaku masyarakat, ciri khas dan daya tarik, inovatif dan kreativitas masyarakat, jaringan kerjasama pemerintah dan stakeholder, serta memperhatikan lingkungan sekitar pantai Glagah.
Kata Kunci: Branding, Objek Wisata Daerah

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2021 07:18
Last Modified: 17 Dec 2021 07:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4131

Actions (login required)

View Item
View Item