YUNI TITANIA VELASTA (2023) THE INFLUENCE OF TRUST, CONVENIENCE, QUALITY OF INFORMATION, AND PRODUCT VIEW ON PURCHASE DECISIONS THROUGH THE SHOPEE FOOD APPLICATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (12MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (659kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (294kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (362kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (422kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (33MB)
Abstract
Perkembangan internet yang terus tumbuh di Indonesia mendorong pergantian pola konsumsi masyarakat ke belanja online. Saat ini belanja online tidak hanya sebatas pada produk seperti baju ataupun kebutuhan rumah, tetapi merambah ke online food service delivery. Salah satu aplikasi online food service delivery yang saat ini sedang mendapat perhatian adalah ShopeeFood. Oleh karena itu, penelitian ini berfokus pada faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di ShopeeFood. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi, dan tampilan produk. Sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Model konseptual ditentukan melalui analisis literatur dan skala pengukuran yang dikembangkan. Data yang terkumpul pada penelitian ini ada sebanyak 252 responden yang dikumpulkan dari survei online. Analisis data yang dilakukan yaitu analisis regresi linier berganda menggunakan tools SPSS untuk menganalisis data yang dikumpulkan dan menguji hipotesis penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Variabel kepercayaan, kemudahan, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, kualitas informasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Food Service Delivery, Shopee Food, Purchase Decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 07:41 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 07:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41391 |