THE INFLUENCE OF TRUST, CONVENIENCE, QUALITY OF INFORMATION, AND PRODUCT VIEW ON PURCHASE DECISIONS THROUGH THE SHOPEE FOOD APPLICATION

YUNI TITANIA VELASTA (2023) THE INFLUENCE OF TRUST, CONVENIENCE, QUALITY OF INFORMATION, AND PRODUCT VIEW ON PURCHASE DECISIONS THROUGH THE SHOPEE FOOD APPLICATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33MB)

Abstract

Perkembangan internet yang terus tumbuh di Indonesia mendorong pergantian pola konsumsi masyarakat ke belanja online. Saat ini belanja online tidak hanya sebatas pada produk seperti baju ataupun kebutuhan rumah, tetapi merambah ke online food service delivery. Salah satu aplikasi online food service delivery yang saat ini sedang mendapat perhatian adalah ShopeeFood. Oleh karena itu, penelitian ini berfokus pada faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di ShopeeFood. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi, dan tampilan produk. Sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Model konseptual ditentukan melalui analisis literatur dan skala pengukuran yang dikembangkan. Data yang terkumpul pada penelitian ini ada sebanyak 252 responden yang dikumpulkan dari survei online. Analisis data yang dilakukan yaitu analisis regresi linier berganda menggunakan tools SPSS untuk menganalisis data yang dikumpulkan dan menguji hipotesis penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Variabel kepercayaan, kemudahan, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, kualitas informasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Online Food Service Delivery, Shopee Food, Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:41
Last Modified: 21 Sep 2023 07:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41391

Actions (login required)

View Item
View Item