SITI FAIZAH (2023) PENGARUH INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMA NEGERI 1 BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (435kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Bab I.pdf
Download (356kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (704kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (582kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (341kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (530kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui intensitas bermain game online, mengetahui prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran PAI SMA Negeri 1 Bantul, dan untuk menganalisis pengaruh intensitas bermain game online terhadap prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA Negeri 1 Bantul. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian bertempat di SMA Negeri 1 Bantul. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 316 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Sampel penelitian sebanyak 79 siswa atau sebanyak 25% dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data dengan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji prasyarat analisis, dan regresi linier sederhana dengan program IBM SPSS Statistics 22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) intensitas bermain game online siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bantul berada pada kategori sedang sebanyak 66 siswa atau dengan presentase 81%. (2) prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran PAI SMA Negeri 1 Bantul berada pada kategori sedang sebanyak 56 siswa atau dengan presentase 70,9%. (3) terdapat pengaruh negatif yang signifikan antara intensitas bermain game online terhadap prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA Negeri 1 Bantul. Dengan nilai signifikansi 0,000 atau 0,000 kurang dari 0,05.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Game Playing Intensity, Learning Achievement, PAI |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 07:40 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 07:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41393 |