PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA

ABDUL HALIM AL-KHOLIS (2023) PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (536kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kreativitas merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki seorang guru, dimana seorang guru dituntut untuk menyampaikan materi kepada para siswanya, dimasa pandemi covid19 kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online maka diperlukannya kreativitas seorang guru. Penelitian ini bertujuan untuk: Mengetahui apakah ada pengaruh kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa pada masa pandemi covid 19 di SMA 5 Muhammadiyah Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 82 siswa yang dipilih menggunakan teknik random sampling. Teknik penggumpulan data menggunakan angket/kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menjelaskan bahwa (1) Kreatifitas guru dalam pembelajaran daring pada masa pandemi covid 19 di SMA 5 Muhammadiyah Yogyakarta dalam kategori cukup dengan persentase 58,5 %, (2) Prestasi belajar siswa dalam pembelajaran daring pada masa pandemi covid 19 di SMA 5 Muhammadiyah Yogyakarta dalam kategori baik, yaitu sebanyak 42 siswa dari 82 dengan persentase 51,2%, (3) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa pada masa pandemi covid 19 di SMA 5 Muhammadiyah Yogyakarta dengan signifikansi 0,375 > 0,05. Presentase pengaruh kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa dimasa pandemic COVID-19 sebesar 1,0% dilihat dari table Model Summery yang ditunjukkan dapa angka R square sebesar 0,010.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Teacher creativity, student achievement, Covid-19 Pandemic
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 19 Oct 2023 03:49
Last Modified: 19 Oct 2023 03:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41433

Actions (login required)

View Item
View Item