ABDUL HALIM AL-KHOLIS (2023) PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (536kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (176kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Bab I.pdf
Download (118kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (282kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Kreativitas merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki seorang guru, dimana seorang guru dituntut untuk menyampaikan materi kepada para siswanya, dimasa pandemi covid19 kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online maka diperlukannya kreativitas seorang guru. Penelitian ini bertujuan untuk: Mengetahui apakah ada pengaruh kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa pada masa pandemi covid 19 di SMA 5 Muhammadiyah Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 82 siswa yang dipilih menggunakan teknik random sampling. Teknik penggumpulan data menggunakan angket/kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menjelaskan bahwa (1) Kreatifitas guru dalam pembelajaran daring pada masa pandemi covid 19 di SMA 5 Muhammadiyah Yogyakarta dalam kategori cukup dengan persentase 58,5 %, (2) Prestasi belajar siswa dalam pembelajaran daring pada masa pandemi covid 19 di SMA 5 Muhammadiyah Yogyakarta dalam kategori baik, yaitu sebanyak 42 siswa dari 82 dengan persentase 51,2%, (3) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa pada masa pandemi covid 19 di SMA 5 Muhammadiyah Yogyakarta dengan signifikansi 0,375 > 0,05. Presentase pengaruh kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa dimasa pandemic COVID-19 sebesar 1,0% dilihat dari table Model Summery yang ditunjukkan dapa angka R square sebesar 0,010.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teacher creativity, student achievement, Covid-19 Pandemic |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 03:49 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 03:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41433 |