REZA GUARDIAN (2023) PREDIKSI SISA UMUR JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEKS DI RUAS JALAN PROVINSI PALBAPANG-SAMAS KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (844kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Jalan raya merupakan salah satu sarana transportasi darat yang berperan penting dalam kehidupan manusia, terutama dibidang ekonomi masyarakat. Jalan raya memudahkan mobilitas dan memberikan layanan sesuai dengan kapasitas yang diperlukan, bila terjadi kerusakan jalan maka masyarakat akan terhalang dan akan mengakibatkan kecelakaan. Salah satu metode yang digunakan dalam penilaian kerusakan permukaan jalan yaitu Pavement Condition Index (PCI). Tujuan dari penelitian ini adalah memprediksi sisa umur jalan dari hasil analisis data perhitungan metode PCI dan mendapatkan kecepatan pengendara dari segmen yang nilai PCI paling rendah pada ruas Jalan Provinsi Palbapang-Samas. Data pada penelitian ini menggunakan survei kerusakan jalan, penembakan kecepatan dengan menggunakan alat speed gun dan data lalu lintas harian yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel pengendara. Hasil dari pengamatan visual yang telah dilakukan ditemukan beberapa jenis kerusakan seperti Retak Kulit Buaya, Retak Blok, Retak Pinggir, Tambalan dan Lubang. Hasil dari analisi data dengan metode PCI didapatkan nilai rata-rata sebesar 46,03
Dosen Pembimbing: | Anita Rahmawati, S.T., M.Sc. | NIDN0512067701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Road deterioration, PCI Method, Remaining Life |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 06:23 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 06:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41456 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |