ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL PADA JALAN MONJALI-SELOKAN MATARAM

BAGUS KURNIAWAN (2023) ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL PADA JALAN MONJALI-SELOKAN MATARAM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (952kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Permasalahan yang sering terjadi pada simpang memiliki dampak yang dapat mengakibatkan terganggunya pengoperasian simpang seperti kemacetan. Simpang merupakan pertemuan ruas jalan dan jalur kendaraan yang menimbulkan volume lalu lintas padat. Salah satu metode yang digunakan untuk menganalisis kinerja simpang yaitu MKJI 1997. Penelitian ini bertujuan menganalisis kinerja simpang, faktor yang mempengaruhi dan menentukan solusi alternatif untuk kinerja simpang empat bersinyal Jalan Monjali-Selokan Mataram. Hasil analisis data dengan metode MKJI 1997 didapatkan. arus lalu lintas tertinggi pada jam puncak sore 16.45-17.45 WIB sebesar 2570 smp/jam, derajat kejenuhan (S) tertinggi pada lengan selatan yaitu sebesar 1,07, panjang antrian (QL) sepanjang 191 m, angka henti sebesar 1,21 dan tundaan simpang rata-rata 112 detik dengan kategori LOS F. Untuk prediksi laju pertumbuhan lalu lintas 5 tahun mendatang pada simpang empat bersinyal Jalan Monjali-Selokan Mataram didapatkan sebesar 9%, derajat kejenuhan sebesar 1,66, panjang antrian (QL) sepanjang 1149 m, angka henti sebesar 5,08 dan tundaan simpang rata-rata 1038 dettik dengan kategori LOS F,

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Traffic, Intersection, 1997 MKJI Methodxvii
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 18 Oct 2023 06:22
Last Modified: 18 Oct 2023 06:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41458

Actions (login required)

View Item
View Item