PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PERSEPSI NASABAH TERHADAP PENGGUNAAN BANK DIGITAL SYARIAH (STUDI PADA PT BANK JAGO SYARIAH TBK.)

AFIFAH PUTRI RASYIDAH (2023) PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PERSEPSI NASABAH TERHADAP PENGGUNAAN BANK DIGITAL SYARIAH (STUDI PADA PT BANK JAGO SYARIAH TBK.). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh religiusitas dan persepsi nasabah terhadap keputusan penggunaan pada bank digital syariah yakni PT Bank Jago Syariah Tbk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden yang menggunakan Bank Jago Syariah. Sampel pada penelitian ini sebanyak 102 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling/judgmental sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) religiusitas berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan penggunaan Bank Jago Syariah; 2) persepsi nasabah memiliki pengaruh baik secara positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan Bank Jago Syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Religiosity; Customer Perception; Buying decision; Sharia Digital Bank
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 17 Oct 2023 09:32
Last Modified: 17 Oct 2023 09:32
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41509

Actions (login required)

View Item
View Item