ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL PADA JALAN KALIURANG-SELOKAN MATARAM

RIJAL FIRJATULLAH ALWASI' (2023) ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL PADA JALAN KALIURANG-SELOKAN MATARAM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Studi kasus di Jalan Kaliurang ini dilatar belakangi oleh kinerja simpang, padatnya arus lalu lintas yang terjadi mengakibatkan kemacetan terutama pada jam sibuk  sehingga memerlukan perhatian khusus. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kinerja simpang empat bersinyal Jalan Kaliurang-Selokan Mataram serta memprediksi kinerja simpang empat bersinyal Jalan Kaliurang-Selokan Mataram pada 5 tahun kedepan. Metode penelitian untuk studi kasus ini dengan melakukan pengamatan langsung di lapangan, sedangkan data sekunder didapat dari instansi terkait. Analisis data menggunakan persamaan yang tercantum pada Manual Kapasitas Jalanan Indonesia (MKJI) tahun  1997 untuk mendapatkan nilai kerja dan kelayakan simpang empat bersinyal Jalan Kaliurang serta tingkat pelayanannya. Adapun hasil analisis menunjukkan bahwa pada waktu sore pukul 16.45-17.45 terjadi kepadatan lalu lintas di simpang empat bersinyal Jalan Kaliurang - Selokan Mataram dengan nilai DS sebesar 1,09 dari lengan barat, panjang antrian (QL) sebesar 176 meter dari lengan utara, Tundaan rata-rata seluruh simpang sebesar 160, serta tingkat pelayanan simpang mempunyai nilai F. Oleh karena itu kinerja simpang ini termasuk sangat buruk.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MKJI 1997, Signalized Intersection, Traffic
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 06 Oct 2023 07:31
Last Modified: 06 Oct 2023 07:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41546

Actions (login required)

View Item
View Item