RIJAL FIRJATULLAH ALWASI' (2023) ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL PADA JALAN KALIURANG-SELOKAN MATARAM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (3MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (350kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (16kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (793kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (880kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Studi kasus di Jalan Kaliurang ini dilatar belakangi oleh kinerja simpang, padatnya arus lalu lintas yang terjadi mengakibatkan kemacetan terutama pada jam sibuk sehingga memerlukan perhatian khusus. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kinerja simpang empat bersinyal Jalan Kaliurang-Selokan Mataram serta memprediksi kinerja simpang empat bersinyal Jalan Kaliurang-Selokan Mataram pada 5 tahun kedepan. Metode penelitian untuk studi kasus ini dengan melakukan pengamatan langsung di lapangan, sedangkan data sekunder didapat dari instansi terkait. Analisis data menggunakan persamaan yang tercantum pada Manual Kapasitas Jalanan Indonesia (MKJI) tahun 1997 untuk mendapatkan nilai kerja dan kelayakan simpang empat bersinyal Jalan Kaliurang serta tingkat pelayanannya. Adapun hasil analisis menunjukkan bahwa pada waktu sore pukul 16.45-17.45 terjadi kepadatan lalu lintas di simpang empat bersinyal Jalan Kaliurang - Selokan Mataram dengan nilai DS sebesar 1,09 dari lengan barat, panjang antrian (QL) sebesar 176 meter dari lengan utara, Tundaan rata-rata seluruh simpang sebesar 160, serta tingkat pelayanan simpang mempunyai nilai F. Oleh karena itu kinerja simpang ini termasuk sangat buruk.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MKJI 1997, Signalized Intersection, Traffic |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 07:31 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 07:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41546 |