AGUNG HADI LAKSAMANA (2023) ANALISIS PENGARUH E�SERVICESCAPE DAN E�TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PENGGUNA ONLINE MARKETPLACE TOKOPEDIA DI BATAM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (529kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (958kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (802kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (973kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (599kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (490kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-servicescapes terhadap e-trust dan dampaknya pada purchase intention. Populasi adalah masyarakat umum berusia 17 tahun atau lebih, yang berdomisili di Kota Batam dan pernah mengakses atau setidaknya mencari informasi menggunakan aplikasi Tokopedia sebanyak minimal 3 kali. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 128 responden dengan menggunakan metode purposive sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google form. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data yaitu Structural Equation Modelling berbasis Partial Least Square (PLS) melalui program SmartPLS versi 3. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan hasil penelitian sebagai berikut: 1) aesthetic appeal secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap e-trust, 2) layout and functionality secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap e-trust, 3) financial security secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap e-trust, 4) e-trust secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-servicescapes, Aesthetic Appeal, Layout & Functionality, Financial Security, E-trust, Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 07:28 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 07:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41551 |