ANALISIS PENGARUH E�SERVICESCAPE DAN E�TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PENGGUNA ONLINE MARKETPLACE TOKOPEDIA DI BATAM)

AGUNG HADI LAKSAMANA (2023) ANALISIS PENGARUH E�SERVICESCAPE DAN E�TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PENGGUNA ONLINE MARKETPLACE TOKOPEDIA DI BATAM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (958kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (973kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-servicescapes terhadap e-trust dan dampaknya pada purchase intention. Populasi adalah masyarakat umum berusia 17 tahun atau lebih, yang berdomisili di Kota Batam dan pernah mengakses atau setidaknya mencari informasi menggunakan aplikasi Tokopedia sebanyak minimal 3 kali. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 128 responden dengan menggunakan metode purposive sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google form. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data yaitu Structural Equation Modelling berbasis Partial Least Square (PLS) melalui program SmartPLS versi 3. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan hasil penelitian sebagai berikut: 1) aesthetic appeal secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap e-trust, 2) layout and functionality secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap e-trust, 3) financial security secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap e-trust, 4) e-trust secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-servicescapes, Aesthetic Appeal, Layout & Functionality, Financial Security, E-trust, Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 06 Oct 2023 07:28
Last Modified: 06 Oct 2023 07:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41551

Actions (login required)

View Item
View Item