RUKMI LARASATI (2023) ANALISIS KESUKSESAN APLIKASI SISTEM KEUANGAN DESA (SISKEUDES) DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DELONE DAN MCLEAN(STUDI EMPIRIS PADA DESA DI WILAYAH KABUPATEN SLEMAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (459kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
Bab I.pdf
Download (570kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (336kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (514kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (826kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (970kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kesuksesan aplikasi SISKEUDES (Sistem Keuangan Desa) dengan menggunakan model Delone dan Mclean sebagai model pengujian Kesusksesan sistem aplikasi SISKEUDES yang diterapkan pada setiap desa di wilayah kabupaten Sleman. Terdapat enam konstruk atau variabel utama yang saling berhubungan, yaitu kualitas informasi (information quality), kualitas sistem (system quality), kualitas pelayanan (service quality), pengguna (user), kepuasan pengguna (user satisfactions), dan hasil bersih (net benefit).Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling yang berarti pengambilan sampling dengan kriteria tertentu.dengan metode tersebut peneliti menggunakan sample sebanyak 67 responden. Pengujian data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem (system quality)tidak berpengaruh terhadap penggunaan (use) aplikasi SISKEUDES. Kualitas informasi (information quality) berpengaruh positif signifikan terhadap penggunaan (use) aplikasi SISKEUDES. Kualitas pelayanan (service quality)tidak berpengaruh terhadap penggunaan (use) aplikasi SISKEUDES. Kualitas sistem (system quality) berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction) aplikasi SISKEUDES. Kualitas informasi (information quality) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction) aplikasi SISKEUDES. Kualitas pelayanan (service quality)tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction) aplikasi SISKEUDES. Kepuasan pengguna (user satisfaction) tidak berpengaruh terhadap penggunaan (use) aplikasi SISKEUDES. Penggunaan (user) berpengaruh positif signifikan terhadap hasil bersih (net benefit) aplikasi SISKEUDES. Kepuasan pengguna (user satisfaction) berpengaruh positif signifikan terhadap hasil bersih (net benefit) aplikasi SISKEUDES.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | information quality, system quality, service quality, user, user satisfactions, and net benefit |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 06:51 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 06:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41617 |